Satgas Pamtas

Gunakan APD Lengkap, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Pelayanan Kesehatan Warga Isoman

Dibaca: 1 Oleh 28 Sep 2021Tidak ada komentar
Gunakan APD Lengkap, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Pelayanan Kesehatan Warga Isoman
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Pasca operasi amputasi tangan kanan akibat penyakit Diabetes dan dinyatakan sebagai pasien Isoman, Aspardi (59) salah seorang penduduk Desa Sungai Bening, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas mendapat perawatan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap secara rutin membantu proses rawat jalan Aspardi. Senin (27/9/21).

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kabupaten Sanggau, Selasa (28/9/2021).

Dansatgas menjelaskan, mengetahui salah satu masyarakat di wilayah binaannya pulang dari rumah sakit pasca operasi amputasi dan dinyatakan sebagai pasien Isoman, secara responsif Danpos Sungai Bening Sertu Rail berinisiatif membantu secara intensif pemulihan kesehatan Aspardi mengingat untuk berobat kembali ke rumah sakit membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan medan yang sulit.

Gunakan APD Lengkap, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Pelayanan Kesehatan Warga Isoman

Dansatgas menambahkan, pelayanan kesehatan ini dilakukan oleh Pratu Arif dan Prada Hamzah personel kesehatan Pos Sungai Bening meliputi pembersihan luka dan penggantian perban secara rutin. Dalam pelaksanaannya keduanya menggunakan APD lengkap guna mencegah penularan virus Covid-19 dari pasien Isoman.

“Kita berkewajiban membantu kesulitan masyarakat yang ada di sekitar kita, sekecil apapun tindakan yang kita lakukan mudah-mudahan dapat membantu kesulitan warga yang berada di perbatasan,” ujar Dansatgas

Dalam kesempatan itu juga pos Sungai Bening memberikan bantuan sembako kepada Aspardi untuk meringankan beban keluarga akibat sakit yang dideritanya.

Gunakan APD Lengkap, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Pelayanan Kesehatan Warga Isoman

Di tempat terpisah Danpos Sungai Bening Sertu Rail mengatakan mendengar ada warga binaannya baru pulang dari Rumah Sakit usai operasi dan harus menjalani isoman, maka dirinya berinisiasi membantu warga tersebut agar dapat diberikan pelayanan kesehatan pasca pemulihan operasi. Hal ini karena jarak yang jauh dan medan yang sulit menuju Rumah Sakit terdekat.

“Tim Kesehatan dari Pos Sungai Bening akan kembali untuk mengecek dan membantu menggantikan perban dan membersihkan luka sampai sembuh serta akan memberikan bantuan sembako guna meringankan beban akibat sakit,” ujar Danpos.

Sementara itu, Aspardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns yang telah memberikan perawatan medis kepadanya.

“Terima kasih banyak Bapak TNI sudah datang kemari membantu menggantikan perban bekas operasi saya,” tuturnya.(Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel