Satgas Pamtas

Melalui Anjangsana, Personel Satgas Yonif 512/QY Ingatkan Warga Tidak Ragu Berobat di Pos TNI

Dibaca: 8 Oleh 28 Sep 2021Tidak ada komentar
Melalui Anjangsana, Personel Satgas Yonif 512/QY Ingatkan Warga Tidak Ragu Berobat di Pos TNI
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Anjangsana merupakan salah satu metode yang digunakan oleh TNI untuk selalu berada di tengah masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Pos Kalipay Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY di Kampung Pund, Distrik Waris, Kabupaten Keerom. Senin (28/9/2021)

Dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/9/2021), Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat menjelaskan, anjangsana merupakan kegiatan yang wajib dilakukan, dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan.

“Anjangsana merupakan kegiatan rutin, melalui anjangsana kita dapat mengetahui kondisi masyarakat dan perkembangan situasi yang ada di wilayah, ” ungkap Dansatgas.

Dengan kedekatan yang tercipta antara TNI dengan masyarakat melalui kegiatan anjangsana, masyarakat akan lebih terbuka dan ikut berpartisipasi dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan.

Melalui Anjangsana, Personel Satgas Yonif 512/QY Ingatkan Warga Tidak Ragu Berobat di Pos TNI

Dalam kesempatan anjangsana tersebut, Wadanpos Kalipay Serda Zamroni mengajak warga terutama para lansia untuk selalu menjaga kesehatan dan berobat ke Pos apabila ada yang sakit.

“Saya menyampaikan kepada warga agar selalu menjaga kesehatan, apabila ada warga yang sakit jangan ragu dan sungkan untuk berobat ke Pos, pasti kami bantu obati, ” ungkap Zamroni.

Salah satu warga Kampung Pund, Marin Amo (59) mengungkapkan dirinya sangat senang dengan anggota Pos TNI yang sering berkunjung ke kampungnya.

Menurutnya, selama ini anggota Pos Kalipay selalu membantu dan ikut bersama-sama dalam kegiatan yang diadakan di Kampung Pund.

“Bapak TNI selalu membantu kami, mengobati warga yang sakit, bantu kami di sini dan bekerja bersama kami bersihkan kampung, “ tukasnya.

Dengan kegiatan dan pelayanan yang telah diberikan diharapkan masyarakat benar-benar merasakan keberadaan Pos Satgas Yonif Mekanis 512/QY. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel