Satgas Pamtas

Personel Satgas Yonif 144/JY Gotong Royong Bersama Anak-Anak SMPN 03 Di Perbatasan

Dibaca: 8 Oleh 28 Sep 2021Tidak ada komentar
Personel Satgas Yonif 144/JY Gotong Royong Bersama Anak-Anak SMPN 03 Di Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id– Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan gotong royong bersama anak-anak SMPN 03 di Desa Seriang Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau, Selasa (28/9/2021).

Dijelaskannya, semangat kerja sama dan gotong royong merupakan budaya bagi masyarakat Indonesia, kegiatan ini tidak hanya dilakukan di rumah, melainkan juga dilakukan di berbagai tempat seperti perbaikan jalan kampung, pembersihan kampung dan kegiatan lainnya.

Seperti yang dilakukan personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY, bersama masyarakat dan para siswa membersihkan lokasi di sekitar lingkungan sekolah SDN 03 Seriang.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga dan anak-anak di perbatasan dalam gotong royong membersihkan rumput di belakang sekolah dan taman sekolah, jadi kelihatan rapih dan bersih. Seperti yang telah dilakukan oleh anggota Satgai Pos Seriang. Dengan gotong royong seperti ini bisa menjadikan edukasi kepada anak-anak SMP, bahwa pentingnya hidup saling membantu sesama, “ ucapnya.

Personel Satgas Yonif 144/JY Gotong Royong Bersama Anak-Anak SMPN 03 Di Perbatasan

Maksimus Deornay S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN 03 Seriang mengucapkan terima kasih atas bantuan dari personel Satgas yang telah membantu pemotongan rumput di belakang sekolah.

“Kalau tidak segera dibersihkan akan menjadi semak yang tidak enak di pandang mata, dan menjadi sarang binatang melata yang membahayakan keselamatan warga, “ pungkasnya.

Serka Jumali bersama tiga rekannya saling bekerjasama dalam membersihkan rumput yang panjang, mulai dari pemotongan rumput, pembersihan jalan sekolah dan membersihkan taman sekolah.

“Gotong royong di sekolah wajib dilakukan agar pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat, serta selalu mengingatkan untuk memakai masker dalam beraktivitas dan mematuhi protokol kesehatan, “ tukasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel