Satgas Pamtas

Hadapi Pandemi Covid-19, Satgas Yonif 300 Ajak Anak Papua Sekolah Gembira

Dibaca: 161 Oleh 20 Mei 2020Tidak ada komentar
Hadapi Pandemi Covid-19, Satgas Yonif 300 Ajak Anak Papua Sekolah Gembira
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Menghadapi dampak pandemi Covid-19 terutama pada dunia pendidikan, Satgas Yonif R 300/Bjw mengajak anak Papua sekolah gembira selama liburnya sekolah saat ini.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif R 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (20/5/2020).

Dikatakan Dansatgas, sekolah gembira bagi anak-anak perbatasan itu dilakukan oleh personel Pos Yabanda dan bertujuan membantu kegiatan belajar dari rumah karena liburnya sekolah akibat pandemi Covid-19.

“Kita mengajak dan mengisi kegiatan belajar selama liburnya sekolah dengan suasana gembira untuk mengingatkan kembali tentang materi pelajaran,” kata Ary.

Hadapi Pandemi Covid-19, Satgas Yonif 300 Ajak Anak Papua Sekolah Gembira

 

“Selain itu, kita juga membagikan buku tulis untuk menjaga semangat dan keceriaan anak-anak di perbatasan,” lanjutnya.

Kegiatan yang dipimpin Letda Inf Asep Nana, menyasar pada anak-anak Kampung Yabanda di Distrik Yaffi, yang juga merupakan siswa/siswi dari SD Inpres Yabanda.

“Hampir dua bulan terakhir mereka belajar dari rumah, dan pastinya ada rasa jenuh dan kangen kepada teman-temannya,” ucap Ary.

“Menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk mengajari dan menemani mereka saat melaksanakan belajar dari rumah tersebut,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Samuel (38) salah satu guru di SD Inpres Yabanda menyampaikan kegiatan yang dilakukan Satgas Yonif R 300/Bjw, sangat membantu anak didiknya mengulang dan mengingat kembali beberapa materi pelajaran yang telah diberikan.

“Selain itu, memberikan kegembiraan kepada anak-anak karena mereka juga mendapatkan buku tulis dari Bapak TNI,” kata Samuel.

“Terima kasih atas kepedulian Bapak TNI kepada anak-anak didik kami di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel