Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Hadiri Kegiatan Bakti Nelayan 2023 di Belawan, Pangdam I/BB Bagikan 1.000 Paket Sembako

Dibaca: 56 Oleh 09 Des 2023Tidak ada komentar
Hadiri Kegiatan Bakti Nelayan 2023 di Belawan, Pangdam I/BB Bagikan 1.000 Paket Sembako
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Selain menghadiri kegiatan Pendampingan Perlindungan dan Pemberdayaan (Bakti Nelayan) Tahun 2023, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan juga turut membagikan 1.000 paket sembako untuk keluarga nelayan di Belawan, Sumatera Utara, Jumat (8/12/2023).

Acara yang digelar dalam rangka peringatan Bulan Bakti Nelayan TA 2023 ini dipusatkan di Kantor Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan Jl Gabion, Bagan Deli, Medan Belawan, Kota Medan.

Acara yang dibuka oleh Pj Gubernur Sumut, Hassanudin ini juga menghadirkan Kapoldasu (diwakili), Danlantamal I Belawan, serta para PJU dari Kodam I/BB, Poldasu dan Pemprov Sumut.

Dalam acara ini, juga dilakukan penyerahan Sertifikat BST-F (Basic Safety Training-Fisheries) dan Buku Pelaut kepada nelayan di daerah Belawan sekitarnya.

Sertifikat BST-F ini merupakan sertifikat dasar yang harus dimiliki oleh setiap pelaut, dan merupakan syarat utama bagi nelayan yang hendak bekerja di perusahaan asing dan berlaku di seluruh dunia.

Tampak hadir di acara, di antaranya Dirpolairud Poldasu, para pimpinan OPD dan Kepala Biro di Pemprov Sumut, Kapolres Pelabuhan Belawan, serta Ketua HNSI dan Ketua KNTI dari Provinsi Sumut dan Kota Medan. (Dispenad).

Baca juga:  Koramil Sukajadi Sosialisasi Dampak Kebakaran Lahan Dan Hutan Di Kelurahan Air Hitam

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel