Berita Satuan

Hindari Konflik, Kodim 1208/Sambas Pastikan Patok Lahan Milik TNI AD Tidak Bergeser

Dibaca: 203 Oleh 29 Agu 2020Tidak ada komentar
Hindari Konflik, Kodim 1208/Sambas Pastikan Patok Lahan Milik TNI AD Tidak Bergeser
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Personel Kodim 1208/Sambas melakukan pengecekan tanah yang merupakan aset milik TNI di Desa Lubuk Dagang, Sambas. Pengecekan ini dilakukan untuk mengamankan aset milik TNI di wilayah Kodim 1208/Sambas.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, S.H, M.Tr (Han) dalam keterangan tertulisnya di Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar), Jumat (28/8/2020).

Dijelaskan Dandim, pengecekan oleh personel Kodim 1208/Sambas untuk mengecek patok-patok batas tanah milik TNI untuk meyakinkan kondisinya masih baik dan tidak bergeser.

“Hal ini kami penting dilakukan untuk mengamankan aset lahan milik TNI serta menghindari konflik dengan pihak lain terkait batas-batas tanah,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, tanah yang dilakukan pengecekan berlokasi di Desa Lubuk Dagan.

“Dengan memastikan patok-patok tanah yang merupakan aset milik negera, jangan sampai terjadi masalah pada saat proses administrasinya sehingga merugikan negara dalam hal ini TNI maupun pihak lain, dan kami berkewajiban untuk mengamankan aset negara ini,” imbuhnya.

Hindari Konflik, Kodim 1208/Sambas Pastikan Patok Lahan Milik TNI AD Tidak Bergeser

Di tempat terpisah Pasilog Kodim 1208/Sambas, Kapten Inf Syarifudin yang memimpin pengecekan patok tanah mengatakan, pengecekan tanah kali ini difokuskan pada patok-patok batas tanah sebelumnya agar mempermudah dalam pembuatan sertifikat.

“Hal ini dilakukan karena sebagai langkah antisipasi satuan dalam mengamankan aset TNI sehingga terjaga dengan baik serta mempermudah proses administrasinya,” pungkas Syarifudin. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel