Satgas Pamtas

Pupuk Kebersamaan, Satgas Yonif RK 744 dan Kodim 1605/Belu Gowes Bersama di Perbatasan RI-RDTL

Dibaca: 70 Oleh 30 Agu 2020Tidak ada komentar
Pupuk Kebersamaan, Satgas Yonif RK 744 dan Kodim 1605/Belu Gowes Bersama di Perbatasan RI-RDTL
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Jalin dan pupuk kebersamaan dalam membudayakan hidup sehat, Satgas Yonif Raider Khusus 744/SYB dan Kodim 1605/Belu melaksanakan kegiatan gowes bersama di wilayah Sektor Timur perbatasan RI-RDTL.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SBY, Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Minggu (30/8/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan gowes bersama dengan jarak tempuh 35 kilometer tersebut, selain diikuti anggota Kodim 1605/Belu, juga personel Satgas dan Korum Ki B Yonif RK 744/SYB yang dilaksanakan pada Sabtu (29/8/2020).

“Walaupun disibukkan dengan tugas masing-masing, kita luangkan waktu untuk berolahraga dalam membentuk tubuh yang sehat dan prima, “ ujarnya.

“Diharapkan melalui olahraga gowes bersama ini, selain menyehatkan tubuh juga sebagai sarana untuk mempererat kebersamaan antar satuan yang bertugas di wilayah Nusa Tenggara Timur ini,” jelas Alfat Denny Andrian.

Pupuk Kebersamaan, Satgas Yonif RK 744 dan Kodim 1605/Belu Gowes Bersama di Perbatasan RI-RDTL

Di tempat yang sama Dandim 1605/Belu Letkol Inf Wiji Untoro mengatakan, gowes bersama ini merupakan ajang silaturahmi dan juga untuk memupuk kebersamaan antara anggota Kodim 1605/Belu dan Satgas Sektor Timur Yonif RK 744/SYB.

”Tentunya kegiatan ini untuk mempererat hubungan antara unsur pimpinan dan anggota agar tercipta kekompakan dalam bekerja, sehingga tugas dapat dikerjakan secara optimal,” imbuhnya.

“Kemudian, dengan olahraga bersama ini kita juga mengajak prajurit untuk menerapkan pola hidup sehat, ” urai Wiji Untoro menambahkan.

Ditambahkan pula, selain dalam rangka untuk membina fisik agar tetap terlihat sehat dan bugar, kegiatan ini sangat penting sekaligus berpatroli bersama untuk mengecek situasi dan kondisi wilayah perbatasan.

”Gowes bersama ini dilakukan dalam rangka membina fisik dan kesehatan prajurit supaya tetap prima dalam menjalankan tugasnya,” tutur Wiji.

Untuk diketahui, rute gowes yang dilalui mengambil titik start dari Makodim, selanjutnya melalui Koramil 1605-01/Atambua, Ki Kavser Lelowai, Sabuk merah perbatasan belok kiri ke Dafala, Pos Polisi Fatuba’ah belok kiri terus Kantor Fesa Fatuba’ah, Sungai Nenuk, SD Nenuk belok kanan dan finish di Koramil 1605-01/Atambua. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel