Berita Satuan

Korem 064/MY Siapkan 100 Hektar Lahan Untuk Demplot Ketahanan Pangan

Dibaca: 88 Oleh 29 Agu 2020Tidak ada komentar
Korem 064/MY Siapkan 100 Hektar Lahan Untuk Demplot Ketahanan Pangan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E.,M.B.A didampingi Dandim 0603/Lebak Letkol Inf Nur Wahyudi meninjau lokasi yang akan dijadikan demontration plot (Demplot) tanaman Jagung di Kampung Pasir Ipis Desa Gunung Anten Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak, Banten.

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 064/MY Mayor Inf Uung dalam keterangan tertulisnya di Serang, Banten, Jumat (28/08/2020)

Dikatakan Kapenrem, Demplot yang rencananya akan ditanam jagung tersebut merupakan bentuk keseriusan Korem 064/MY dalam upaya mendukung program ketahanan pangan nasional.

“Demplot ini diharapkan menjadi percontohan bagi para petani jagung di wilayah Banten agar hasil pertanian dapat meningkat, dengan demikian dapat menunjang ketahanan pangan daerah maupun nasional, ” ujar Kapenrem.

Lebih lanjut dijelaskan, disela – sela peninjauan lokasi Demplot tersebut Danrem 064/MY telah menyiapkan lahan baru seluas 100 hektar dan tambahan lahan 5 hektar yang sedang dalam proses penyiapan.

Korem 064/MY Siapkan 100 Hektar Lahan Untuk Demplot Ketahanan Pangan

“Danrem berharap bahwa lahan seluas lima hektar ini menjadi contoh dan ke depannya bukan hanya jagung yang ditanam, tetapi juga sayur sayuran juga,” ujar Kapenrem.

Danrem juga berharap demplot ini bisa membantu masyarakat setempat dalam masa pandemi Covid-19 untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan untuk dikonsumsi sendiri ataupun dipasarkan. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel