Kodam II/Sriwijaya

Hindari Main Hakim Sendiri

Dibaca: 48 Oleh 08 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Sebagai wujud rasa bangga dan penghormatan kepada Sang Merah Putih sebagai salah satu lambang kebesaran dan kedaulatan negara, segenap prajurit dan PNS Kodam II/Swj, Senin (7/9/2015) melaksanakan upacara bendera mingguan, bertempat di lapangan upacara Makodam II/Swj, Palembang.
 
Upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin atau tanggal 17 di satuan jajaran TNI ini juga sebagai wahana untuk meningkatkan spirit nasionalisme dan patriotisme prajurit TNI sebagai bhayangkari Negara. Bertindak sebagai Inspektur Upacara  Perwira LO AL Kodam II/Swj Kolonel Marinir Listiarto dan sebagai Komandan Upacara Mayor Caj Sugeng Riyanto, yang  sehari-hari menjabat sebagai Katuud Pendam II/Swj.
 
Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Marinir Listiarto menyampaikan beberapa informasi dan penekanan dari masing-masing Staf Kodam II/Swj. Antara lain disampaikan bahwa akibat kabut asap di wilayah Sumsel beberapa minggu ini telah menimbulkan penyakit ISPA (inspeksi saluran pernafasan).
 
“Untuk itu, ditekankan kepada prajurit dan PNS Kodam II/Swj serta warga masyarakat untuk berhati-hati dan waspada, terutama anak-anak dirumah agar memakai masker saat keluar rumah”, tandasnya.
 
Pada bagian lain amanatnya ditekankan kepada prajurit TNI dan Polri agar tetap kompak dan bersatu, serta menghindari terjadinya konflik.
 
“Dalam melaksanakan tugas di lapangan, bila ada permasalahan yang terjadi, agar secepatnya dikomunikasikan dengan baik dan tidak mudah terhasut atau terprovokasi oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab, hindari tindakan main hakim sendiri”, jelas Listiarto.
 
Selain itu, juga ditekankan agar setiap unsur pimpinan melaksanakan pengawasan melekat kepada anggotanya, dan bagi anggota yang melaksanakan ijin atau cuti keluar garnizun diwajibkan untuk melapor ke Satkowil setempat.
 
Upacara bendera mingguan yang berlangsung dengan khidmat tersebut, antara lain ditandai dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila dan pengucapan Sapta Marga. Turut hadir para Asisten Kodam dan para Kabalak di lingkungan Makodam II/Swj serta segenap prajurit dan PNS Kodam II/Swj.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel