Kodam VI/Mulawarman

HUT Ke 70, TNI Adakan Operasi Katarak Gratis

Dibaca: 117 Oleh 21 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Samarinda. Dalam rangka peringatan ke 70 TNI Tahun 2015 Rumah Sakit TNI Samarinda menggelar operasi  katarak secara gratis, Sabtu (19 /9).

Kepala Rumah Sakit TNI Samarinda Mayor CKM Dwi Santoso mengatakan bahwa kegiatan operasi katarak secara gratis diikuti sebanyak 35 orang dan sebelum dilakukan operasi, pihaknya melakukan tes kesehatan dari 35 orang pasien ada 18 orang yang telah lulus screening. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 19 sampai dengan 20 September 2015. Pemeriksaan awal dan operasi pasien katarak ini dilakukan langsung oleh Mayor Ckm dr. Nugraha, Spm dari Kesdam VI/Mlw didampingi oleh anggota Denkesyah Samarinda, katanya.
 
Dandim 0901/Samarinda Letkol Inf Sriyono menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini digelar sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat. “Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya penderita katarak. Pasien penderita katarak yang menjalani operasi gratis ini, kebanyakan berasal dari lapisan masyarakat ekonomi bawah yang berada di wilayah Samarinda sekitarnya, ujarnya.
Sedangkan salah satu pasien yang beralamat di Kelurahan Mangkupalas wilayah Koramil 0901-03/Samarinda Seberang menyampaikan kepada panitia ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak TNI yang telah peduli dan terjun langsung dilapangan mencari para pasien katarak dengan harapan kegiatan ini membawa manfa’at bagi kita semua sehingga kami dapat menikmati indahnya dunia ini tanpa ada gangguan penglihatan.
Hadir dalam acara tersebut Kasiter Korem 091/ASN Letkol Inf Eddy Kasmadi, Dandim 0901/Samarinda Letkol Inf Sriyono, Kepala Rumah Sakit TNI Samarinda Mayor CKM Dwi Santoso, Kapenrem 091/ASN Mayor Inf Sudiman Purba SE, Kesdam Mayor Ckm dr. Nugraha, Spm dan Para Danrami Kodim 0901/Samarinda. (Penrem 091/ASN). 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel