Kodam V/Brawijaya

Korem 081/DSJ Latihan Permildas pada Minggu Militer

Dibaca: 83 Oleh 21 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Korem 081/DSJ, Minggu Militer yang dilaksanakan pada Minggu ke IV setiap bulan, selalu diisi dengan kegiatan yang bersifat pembinaan fisik dan pemantapan kemampuan dasar bagi seluruh prajurit. Hal ini juga dilakukan oleh Korem 081/DSJ, dimana untuk Minggu Militer bulan September 2015 ini dilaksanakan latihan PBB yang diikuti oleh seluruh prajurit Makorem 081/DSJ. Bertempat di halaman depan Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota madiun, Senin (21/9).

Kegiatan Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini bertujuan untuk memelihara dan membentuk kondisi jasmani Prajurit Korem 081/DSJ agar tetap prima. Kegiatan Latihan PBB ini dipimpin langsung oleh Serda Edi Purwanto jabatan seharianya Ba Materiil Urdal Kima Rem 081/DSJ dan diawasi oleh Kasi Ops Rem 081/DSJ Mayor Inf Totok Priyo Kismanto.

Pada latihan itu, Serda Edy Purwanto menyampaikan meteri antara lain, Sikap sempurna dengan menggunakan senjata, Perubahan arah dengan menggunakan senjata dan Pasang/Lepas sangkur. Dengan adanya latihan ini, supaya meningkatkan ketangkasan setiap perorangan prajurit, dalam menggunakan senjata di bidang Hormat sanjata, pasang sangkur lepas sangkur dan lain-lainnya dalam bentuk baris-berbaris di suatu pasukan, hal ini supaya dapat  mengingatkan bagi  masing-masing prajurit menunjang ketangkasan dalam  melaksanakan  Upacara bendera atau hari-hari besar Negara. Tutur Edy.

Sementara itu, Kasiops Rem 081/DSJ Mayor Inf Totok Priyo Kismanto mengatakan kegiatan mengisi jadwal dalam minggu militer merupakan hal yang selalu dimonitor dan menjadi penekanan oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Hardani Lukitanta Adi. Karena Danrem berharap, disamping para prajurit melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, tetapi untuk pengetahuan dasar keprajuritan harus tetap dikuasai dan juga kesiapan kondisi fisik harus tetap terjaga bagi seluruh prajurit sehingga Tugas Pokok dapat dicapai dan kemampuan perorangan tetap terpelihara.

Selesai mengikuti kegiatan Minggu Militer, baik itu yang bersifat pembinaan fisik dan pembinaan pengetahuan keprajuritan, prajurit Makorem 081/DSJ diberikan istirahat beberapa saat sebelum kembali melakukan kegiatan sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel