Satgas Pamtas

Ikut Berduka, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif R 200 Bantu Pemakaman Warga

Dibaca: 19 Oleh 03 Des 2020Tidak ada komentar
Ikut Berduka, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif R 200 Bantu Pemakaman Warga
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai ungkapan ikut berduka cita serta meringankan beban keluarga yang ditinggalkan, Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 200/BN membantu prosesi pemakaman salah satu warga perbatasan Desa Batu Majang, Kecamatan Long Bagun.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 200/BN, Mayor Inf Andy Irawan, S.H, dalam keterangan tertulisnya di Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur, Kamis (3/12/2020).

Diungkapkan Dansatgas, proses pemakaman Almarhum Yus Ajang (52) dipimpin Pabintal Satgas Kapten Inf Naibaho beserta 10 orang anggota lainnya pada Selasa (1/12/2020).

“Almarhum meninggal akibat sakit komplikasi yang dideritanya, dan sebagai ungkapan turut berduka cita Satgas ikut membantu proses pemakanannya,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, wujud terjalinnya sinergitas antara Satgas dengan warga tidak saja dalam bentuk kegembiraan, gotong-royong maupun kegiatan sosial lainnya, tetapi dalam hal duka pun Satgas ikut peduli akan kesulitan warga.

Di tempat terpisah, Pabintal Satgas Kapten Inf Naibaho mengatakan bahwa bantuan pemakaman tersebut dilakukan setelah anggotanya mendapat informasi bahwa ada salah seorang warga di kampung tersebut meninggal dunia, kemudian anggota pun bergegas mendatangi rumah duka.

“Personel kita ikut membantu mulai dari mengangkat peti jenazah dari rumah duka menuju lokasi pemakaman, hingga membantu membuat liang lahat dan menguburkan jenazah,” terangnya.

Bantuan proses pemakaman secara totalitas yang diberikan personel Satgas Yonif Raider 200/BN ini, lanjut Naibaho, juga sebagai bentuk turut berduka cita dan rasa belasungkawa kepada pihak keluarga.

“Kehadiran Satgas di wilayah perbatasan RI-Malaysia tidak hanya untuk menjaga kedaulatan negara, tetapi juga ikut mengatasi kesulitan-kesulitan warga, sehingga akan terbangun kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tandasnya.

Sementara itu, Bapak Bith Ajang (58) kakak dari almarhum mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 200/BN atas kehadiran dan partisipasi yang diberikan dalam membantu proses pemakaman adiknya.

“Bantuan yang diberikan Bapak Satgas sungguh meringankan beban kami, dukungan moril serta penghiburan juga mereka berikan, semoga kebaikannya dibalas oleh Tuhan,” tuturnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel