Berita Satuan

Imunisasi Satgas Yonif R 509, Pelihara Kesehatan  Balita Papua

Dibaca: 20 By 31 Mar 2020Tidak ada komentar
*ImImunisasi Satgas Yonif R 509, Pelihara Kesehatan Balita Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk meningkatkan daya tahan tubuh/imunitas dan memelihara kesehatan balita di Kampung Somografi, Distrik Web, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad bersama pegawai Puskesmas Ubrub, menggelar imunisasi.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc., dalam rilis tertulisnya di Keerom, Papua Minggu (29/3/2020).

Dikatakannya, imunisasi bagi balita ini meliputi imunisasi BCG, polio dan DPT, selain itu ada penimbangan Balita, KB, juga penyuluhan pola hidup sehat serta pencegahan penularan virus Corona.

“Imunisasi ini sangat penting dilakukan bagi anak-anak agar kondisi kesehatan bayi terpelihara, dan untuk memperkuat daya tahan tubuh balita dari serangan berbagai penyakit, termasuk memantau kesehatan ibunya, “ ujar Wira.

Lebih lanjut dikatakan, dengan merebaknya penyebaran virus Corona atau Covid-19, Satgasnya juga mensosialisasikan hidup sehat serta pencegahan penyebaran virus Corona.

“Virus Corona atau yang kita kenal dengan Covid-19 ini, merupakan pandemi global, pola hidup sehat serta menjaga kebersihan diri, dapat mencegah penularan virus ini, “ tuturnya.

Baca juga:  Bakti Sosial Satgas TNI Kontingen Garuda Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kongo

“Untuk itu kami memberikan penyuluhan dan edukasi kepada warga untuk mematuhi himbauan pemerintah dengan mencuci tangan dengan sabun setiap selesai beraktivitas, serta menjaga jarak orang per orang,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu warga Kampung Somografi Marianus Pallop (43), mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas atas dukungan terlaksananya kegiatan Posyandu di Kampung Somografi serta sosialisasi hidup sehat dan bersih.

“Dengan kehadiran Personel Satgas, warga tumbuh kesadaran untuk berpola hidup sehat dan peduli terhadap kesehatan diri maupun keluarga,” tukasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel