60" TNI AD

TNI AD Siapkan Kendaraan Penyemprotan Disinfektan Covid-19

Dibaca: 112 By 31 Mar 2020April 1st, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI Angkatan Darat terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) di Indonesia. Kali ini, TNI AD menyiapkan tiga jenis kendaraan, yakni L200, Defender, serta Jimny Unimog yang akan digunakan sebagai kendaraan penyemprot disinfektan. Masing-masing kendaraan dilengkapi pompa dan tabung penyemprot yang berisi cairan disinfektan.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Prajurit Direktorat Peralatan TNI Angkatan Darat (Ditpalad) menjelaskan, untuk kendaraan L200, memiliki pompa penyemprot dengan kekuatan 5,5 heart power dan 6 nozzle. Untuk kendaraan Defender dilengkapi pompa penyemprot berkekuatan 5,5 heart dengan 8 nozzle. Sedangkan untuk kendaraan Jimny, dilengkapi dua tabung disinfektan dan satu mesin penyemprot bahan bakar, serta berkekuatan 10 nozzle penyemprot.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
“TNI AD menyiapkan kendaraan penyemprotan disinfektan untuk perangi covid-19, Para personil prajurit dilengkapi alat pelindung diri saat melakukan penyemperotan disinfektan. Dengan potensi sumber daya yang ada di satuan, kami prajurit memaksimalkan darma bakti kami kepada ibu pertiwi,” ujar prajurit satuan Dwi Sakti Bhakti di Markas Ditpalad (Senin 30/3/2020).
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Seluruh kendaraan yang disiapkan sebagai alat penyemprotan, akan diberlakukan ke seluruh wilayah Indonesia demi memutus mata rantai penyebaran covid-19.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Baca juga:  Bakti Sosial Persit KCK untuk Panti Sosial Bina Grahita Belaian Kasih I 60" TNI AD

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel