Kodam V/Brawijaya

Jabatan Dandim Tuban dan Dandim Jombang Diserah Terimakan

Dibaca: 202 Oleh 19 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Mojokerto ( 19/01 ). Bagi lingkungan tugas TNI-AD, mutasi jabatan seorang komandan adalah perihal biasa, yang bertujuan untuk mengembangkan karier pejabat terkait dan memberikan pengalaman tugas yang bervariasi, agar kelak menjadi semakin matang dan mantap dalam kepemimpinannya dimasa mendatang. Demikian halnya yang terjadi pada hari Selasa 19 Januari 2016 sejak pukul 09.00 wib bertempat di Aula Makorem 082/CPYJ, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Irham Waroihan S.Sos berkesempatan memimpin pelaksanaan serah terima jabatan Dandim 0811/Tuban dari Letkol Kav Rahyanto Edy Yunianto kepada Letkol Inf Sarwo Supriyo, dan Dandim 0814/Jombang dari Letkol Arm Muhammad Haidir S.Ip kepada Letkol Arh Mukhamad Fathurrahman.

Dalam kesempatan tersebut, kepada kedua mantan Dandim disamping disampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas penyelesaian tugas dan tanggung jawabnya dalam memimpin dan membina Kodim 0811/Tuban dan Kodim 0814/Jombang dengan baik, Danrem juga berharap agar, pengalaman selama bertugas di satuan jajaran Korem 082 dapat bermanfaat sebagai bekal dalam mengemban tugas selanjutnya dikesatuan yang baru.

Juga disampaikan ucapkan terima kepada Ny. Rahyanto Edy Yunianto dan Ny. Muhammad Haidir atas pengabdian dan pengorbanannya yang telah diberikan, dengan penuh kesetiaan dan kesabaran dalam mendampingi suami sebagai Dandim 0811/Tuban dan 0814/Jombang serta membina anggota persit di masing-masing cabang. Selanjutnya, Letkol Kav Rahyanto Edy Yunianto akan menjabat sebagai Kasrem 083/BDJ, sedangkan Letkol Arm Muhammad Haidir S.Ip akan menjabat sebagai Waasrendam V/Brawijaya.

Oleh Danrem juga ditambahkan hal – hal umum terutama untuk bekal kedua Dandim yang baru, bahwa Kodim 0811/Tuban dan Kodim 0814/Jombang sebagai satuan komando kewilayahan yang harus mampu membina teritorial dalam lingkup tugas dan tanggung jawabnya, guna kepentingan pertahanan negara. Yang dapat terwujud apabila seluruh prajurit komando kewilayahan memiliki kemampuan dan pengetahuan teritorial yang baik. oleh karena itu, Danrem mengharapkan kepada para prajurit agar terus belajar untuk meningkatkan pengetahuan dan profesionalisme.

Selanjutnya terkait dengan dinamika perkembangan cuaca yang meningkat dengan datangnya musim penghujan, maka Dandim harus peka terhadap situasi yang terjadi dimana dan kapanpun, karena Kabupaten Tuban dan Kabupaten Jombang adalah daerah yang rawan bencana, baik bencana banjir maupun tanah longsor, oleh karena itu Danrem menginstruksikan kepada kedua Dandim agar meningkatkan kerjasama antar intansi yang terkait sehingga apabila terjadi bencana alam akan segera dapat diatasi.

Acara yang bersifat intern tersebut, juga dihadiri oleh Kasrem 082/CPYJ Letkol Arh Sinthu Bas Ignasiuas, Para Dandim jajaran Korem 082, Para Dan/Ka Bapras wilayah Korem 082, Para Kasirem, Perwira Makorem dan Perwira perwakilan Kodim terkait, serta Ketua Persit KCK Koorcabrem Mojokerto, segenap Pengurus Persit KCK Cabang Tuban dan Jombang, juga perwakilan Bintara dan Tamtama serta PNS. ( Penrem 082/CPYJ )

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel