Kodam Iskandar Muda

Dandim 0115/Simeulue Melakukan Peninjauan Lahan

Dibaca: 41 Oleh 19 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Simeulue, Komandan Kodim (Dandim) 0115/Simeulue Letkol Kav M. Syarifuddin bersama Kepala Dinas Pertanian Kab. Simeulue Bapak Kalimubin, SP melakukan peninjauan lahan di beberapa tempat di wilayah Kab. Simeulue yang akan dijadikan ladang pertanian, Selasa (19/1/16).

Informasi yang diterima, peninjauan yang akan dijadikan ladang pertanian tersebut meliputi wilayah di Kecamatan Teupah Tengah, Teupah Barat, Simeulue Tengah, Salang, Alafan, Simeulue Barat, Teupah Selatan, Teluk Dalam, Simeulue Barat dengan keseluruhan seluas 500 Ha.

Di sela-sela peninjauan Dandim mengatakan, Kodim 0115/Simeulue bekerjasama dengan Dinas Pertanian untuk mensurvei lahan yang akan dijadikan lahan persawahan baru untuk mendukung program Swasembada pangan yang dicanangkan Presiden Jokowi. Disamping itu, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan cara bercocok tanam, khususnya menanam padi.

“Untungnya kegiatan ini sangat didukung oleh masyarakat setempat dan aparatur Desa, sehingga bisa berjalan dengan lancar dan efisien, “tuturnya.

Ia menjelaskan, Luas area wilayah yang ada di Kabupaten Simeulue yang baku 10.927 Ha, sedangkan tanah yang hanya dapat dikelola oleh masyarakat mencapai 6.792 Ha. Karena memiliki hambatan, seperti kekurangnya sumber air, yang untuk mengairi sawah masyarakat,”jelas Komandan Kodim (Dandim) 0115/Simeulue Letkol Kav M. Syarifuddin.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel