Kodam IV/Diponegoro

Jadikan Bekerja dan Kebersihan Sebagai Ibadah

Dibaca: 197 Oleh 03 Jun 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNIAD – Semarang. Untuk mewujudkan Diponegoro yang unggul, seorang Perwira harus bisa mengayomi anggota dan selalu berbakti kepada Kodam IV/Diponegoro, sesuai sesanti yang tertulis pada Pataka “Sirnaning Yakso Katon Gapuraning Ratu”.

Hal tersebut disampaikan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman saat melakukan kunjungan kerja ke Kesdam IV/Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (31/5/2017).

Pangdam mengatakan, Pataka Kodam IV/Diponegoro memiliki arti yaitu ķebahagiaan akan dapat tercapai dengan jalan menghilangsirnakan segala rintangan dan penghalang kemajuan nusa dan bangsa. “Motto tersebut perlu diimplementasikan dalam kehidupan prajurit sehari-hari. Sebagai contoh menjaga kebersihan lingkungan kerja. Lingkungan kerja yang bersih akan mempengaruhi suasana hati dan suasana hati yang nyaman akan berpengaruh terhadap kualitas kinerja kita,”ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Mayjen TNI Tatang Sulaiman juga memerintahkan kepada seluruh prajurit untuk selalu menjaga kebersihan, baik kebersihan di ruangan maupun kebersihan lingkungan kantor. “Usahakan sebelum bekerja, para petugas dinas dalam melakukan pembersihan dan sebelum apel siang masing-masing merapihkan dan membersihkan ruangan kantor. Mari jadikan bekerja dan kebersihan sebagai bagian dari ibadah ,”himbaunya.

Hal ini dilakukan karena Makodam merupakan cermin tempat kerja prajurit harus bersih, rapi dan nyaman, karena akan menjadi panutan bagi satuan-satuan yang ada dibawahnya.

Selain ke Kesdam IV/Diponegoro, Pangdam juga melaksanakan kunjungan di beberapa satuan di lingkungan Makodam IV/Diponegoro.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel