Satgas Pamtas

Jaga Kenyamanan Beribadah, Satgas Yonif 642 Kapuas Bersama Warga Bersihkan Masjid Al-Kautsar

Dibaca: 10 Oleh 11 Des 2020Tidak ada komentar
Jaga Kenyamanan Beribadah, Satgas Yonif 642 Kapuas Bersama Warga Bersihkan Masjid Al-Kautsar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pos Koki Sei Daun Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 642/Kapuas bersama warga membersihkan Masjid Al-Kautsar di Desa Malenggang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 642 Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau, Jumat, (12/12/2020)

Menurut Dansatgas kegiatan ini bertujuan mewujudkan kepedulian dan kebersamaan TNI dengan masyarakat, guna membantu warga memelihara kebersihan dan kerapihan tempat ibadah agar tetap bersih dan nyaman saat digunakan.

“Kegiatan ini merupakan Jumat bersih yaitu tradisi setiap hari Jumat, supaya lingkungan khususnya Masjid Al-Kautsar tetap asri dan nyaman untuk pelaksanaan sholat Jumat,” ucap Dansatgas.

Jaga Kenyamanan Beribadah, Satgas Yonif 642 Kapuas Bersama Warga Bersihkan Masjid Al-Kautsar

Bersama dengan warga sekitar Masjid tersebut, kemanunggalan TNI-rakyat makin solid dan kuat, terlebih kegiatan ini dilaksanakan dengan semangat dan antusias, baik dari warga sendiri maupun dari para Prajurit.

Di tempat terpisah, Komandan Pos Sei Daun, Kapten Inf Taufiq menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif 642/Kps terhadap masyarakat di perbatasan, sekaligus mencerminkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kedekatan dan hubungan baik antara TNI khususnya Prajurit Kapuas dengan masyarakat terjalin semakin harmonis,” ujar Taufiq.

Sementara itu Nazarudin selaku Kepala DKM Masjid Al-Kautsar mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian personel Satgas.

“Terima kasih kepada Bapak TNI, ini salah satu bentuk kepedulian TNI yang kami rasakan, bila kondisi lingkungan Masjid lebih bersih dan sehat maka yang beribadah pun akan nyaman,” ungkap Nazarudin. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel