Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Jaga Ketahanan Pangan Kodim 0421/LS Bantu Petani Panen Padi

Dibaca: 19 Oleh 22 Okt 2023Tidak ada komentar
Jaga Ketahanan Pangan Kodim 0421/LS Bantu Petani Panen Padi
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Prajurit Koramil 421-01/Kdd Kodim 0421/Ls, Sertu Hareri membantu warga di wilayahnya panen padi sawah, di lahan persawahan milik bapak Yazid bertempat di Desa Kertasana Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran, Sabtu (21/10/2023).

Wujud dukungan TNI khususnya Prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa diwilayahnya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Hareri kepada para petani warga desa wilayahnya.

Dengan penuh rasa semangat, Sertu Hareri juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi seperti yang sedang mereka laksanakan saat ini.

Dalam keterangannya Danramil 421-01/Kdd Kapten Inf Rudi Teguh membenarkan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, Angkatan Darat memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya program pertanian,”Pungkasnya

Baca juga:  Danrem 043 / Gatam Menerima Kunjungan Kerja Tim Sergab Provinsi Lampung

Sementara itu pemilik lahan, bapak Yazid menyampaikan, sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat”, katanya.

Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional,”Tutupnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel