Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonkav 6/NK Berhasil Gagalkan Penyelundupan BBM

Dibaca: 26 Oleh 22 Okt 2023Tidak ada komentar
Satgas Yonkav 6/NK Berhasil Gagalkan Penyelundupan BBM
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Berkoordinasi dengan Satgas Tim Apintel Satgas Deninteldam IX/Udayana, Korem 161/WS dan Unit Intel Kodim 1618/TTU Pos Napan Satgas Pamtas RI RDTL Sektor Barat Berhasil menggagalkan percobaan penyelundupan BBM yang di laksanakan di Perbatasan RI – RDTL Desa Napan Kecamatan Bikomi Utara Kabupaten TTU Provinsi NTT, (21/10/2023).

Terendus bahwa di sekitaran Daerahnya terdapat penyelundupan, Wadanpos Napan , Sertu Huda diperintahkan Danpos untuk melaksanakan Patroli disekitaran Pos Napan yang di duga terdapat Penyelundupan, Bekerjasama dengan Tim Apintel Satgas Deninteldam IX/Udayana, Korem 161/WS dan Unit Intel Kodim 1618/TTU. Jerih payah dari hasil patroli membuahkan hasil, sekitar pukul 07.15 WITA, terlihat 3 OTK yang sedang menunggu pembeli dari warga RDTL, kemudian saat melihat tim patroli ketiga OTK tersebut langsung melarikan diri ke wilayah Distrik Oesilo RDTL, selanjutnya dilakukan penyisiran oleh tim patroli dan didapatkan beberapa barang bukti berupa BBM jenis Pertalite, Rokok dan Ikan Teri Kering yang akan diselundupkan.

Hasil yang di dapatkan dari Patroli ini berupa BBM jenis Pertalite sebanyak 30 buah Jerigenen 5 Liter, 14 buah Jerigenen 35 Liter (total 640 Liter), Rokok 6 Ball terdiri dari 2 Ball Tembakau merk Matahari, 2 Ball Rokok Surya Gudang Garam dan 2 Ball Rokok Thanos Bold serta Ikan Teri Kering seberat 2 Kg telah di amankan oleh Wadanpos Napan dan di giring menuju Pos Napan untuk kemudian akan di amankan di Mako Satgas Pamtas RI RDTL Sektor Barat di Eban. (Dispenad).

Baca juga:  Derita Lumpuh, Satgas Yonif 411 Rutin Periksa Kesehatan Laurent

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel