Satgas Pamtas

Jaga Ketersediaan Sumber Air Bersih, Satgas Yonif 131 Perbaiki Sumur Tua Kampung Skow

Dibaca: 1 Oleh 12 Apr 2021Tidak ada komentar
Jaga Ketersediaan Sumber Air Bersih, Satgas Yonif 131 Perbaiki Sumur Tua Kampung Skow
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Guna menjaga ketersediaan pasokan air bersih, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Braja Sakti Pos Ramil Tami bersama warga membersihkan sekaligus memperbaiki sumur tua yang ada di Kampung Skow Mabo, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Braja Sakti Letkol Inf Muhammad Erfani, S.H., M.Tr (Han) dalam keterangan tertulisnya di Jayapura, Sabtu (10/4/2021).

Diungkapkan Dansatgas kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Satgas kepada warga karena sumur tua tersebut merupakan salah satu sumber air bersih yang digunakan oleh warga masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Sumur tua itu merupakan sumber air bersih yang selama ini digunakan oleh warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Jaga Ketersediaan Sumber Air Bersih, Satgas Yonif 131 Perbaiki Sumur Tua Kampung Skow

Menurut Dansatgas, sudah beberapa minggu terakhir, warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih karena pipa mesin penarik air dari sumur tersebut tersumbat oleh pasir.

Hal inipun dipertegas oleh Komandan Pos (Danpos) Ramil Tami Lettu Inf Janopen Arman yang terjun langsung bersama anggotanya untuk turut serta memperbaiki mesin penarik air dan membersihkan sumur tua yang berlokasi di tengah Kampung Skow Mabo tersebut.

“Kita bersama warga membersihkan sumur dengan menimba tanah dan pasir yang ada di dasar sumur yang menyebabkan tersumbatnya mesin penarik air. Ini sebagai upaya kita agar masyarakat dapat memperoleh air yang bersih dan layak digunakan dalam kebutuhan sehari-hari, karena air bersih merupakan kebutuhan vital bagi kita,” katanya.

Lebih lanjut Danpos menjelaskan, berkat kerja sama antara personel Satgas dengan warga akhirnya sumur tua tersebut kembali bersih dan dapat dikonsumsi atau dipergunakan kembali oleh warga dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Sekarang sumur ini sudah bisa digunakan kembali oleh masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari. Kami juga berharap kepada warga agar dapat menjaga kebersihan sumur tersebut,” tandas Danpos.

Usai melaksanakan kegiatan, salah satu seorang warga Kampung Ramil Tami menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Satgas Yonif 131 Pos Ramil Tami yang telah membantu warga memperbaiki sumur.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak TNI yang sangat peduli dengan warga di sini,” ucapnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel