Berita Satuan

Jaga Kualitas Pendidikan di Tengah Wabah Corona, Yonif Raider 300 Bantu Mengajar Anak Pebatasan.

Dibaca: 79 Oleh 22 Apr 2020Tidak ada komentar
Jaga Kualitas Pendidikan di Tengah Wabah Corona, Yonif Raider 300 Bantu Mengajar Anak Pebatasan.
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Menjaga kualitas pendidikan bagi anak-anak perbatasan RI-PNG dan mengisi masa belajar di rumah untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw memberikan kegiatan belajar mengajar bagi anak-anak sekolah di Kampung Banda, Distrik Waris.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (22/4/2020)

Dijelaskan Ary, dengan merebaknya virus Corona di Indonesia mengakibatkan segala macam kegiatan yang bersifat massal termasuk kegiatan belajar di sekolah dihentikan sementara. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat personel Satgas untuk tetap memberikan pendampingan belajar di rumah bagi anak-anak di perbatasan.

“Hal ini juga berdampak pada bidang pendidikan, dimana kegiatan belajar dan mengajar kepada siswa-siswi di setiap jenjang diliburkan, dengan harapan setiap siswa-siswi dapat melaksanakan kegiatan belajar di rumah masing-masing, “ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya situasi seperti ini, Satgas Raider 300 berinisiatif untuk membantu dengan menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar kepada anak-anak yang berada di lingkungan Kampung Banda.

Baca juga:  Heboh Bisa Tangkal COVID-19, Ini Beda Antiseptik dan Disinfektan!

“Kegiatan ini dilaksanakan antara lain seperti les tambahan sehingga para siswa dapat mengkonsultasikan kendala dalam pelajaran, dan juga dapat menerima pelajaran yang diberikan dengan baik, “ tuturnya..

Ary menambahkan, pihak Pos Satgas juga memfasilitasi anak-anak tersebut dengan memberikan alat tulis, sehingga besar harapan dapat meningkatkan motivasi belajar dari anak-anak.

Jaga Kualitas Pendidikan di Tengah Wabah Corona, Yonif Raider 300 Bantu Mengajar Anak Pebatasan.

Diakhir kegiatan belajar mengajar, personel satgas juga mensosialisasikan cara mencuci tangan yang baik dan benar untuk menumbuhkan kebiasaan pola hidup bersih dan sehat dalam mencegah penyebaran virus Corona.

Maria May (48) salah satu warga Kampung Banda merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan dari personel satgas yang memberikan materi pelajaran kepada anak-anak di kampungnya serta mengajarkan pola hidup sehat. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel