Satgas Pamtas

Jaga Warga Wiltas dari Covid 19, Satgas Yonif R 142 Perketat Keamanan

Dibaca: 52 By 01 Apr 2020Tidak ada komentar
Jaga Warga Wiltas dari Covid 19, Satgas Yonif R 142 Perketat Keamanan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Menjaga wilayah perbatasan (Wiltas) dari meluasnya penyebaran virus Corona (Covid 19), Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ perketat keamanan wilayah perbatasan RI-RDTL terutama pada jalur akses keluar dan masuk perbatasan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Selasa (31/3/2020).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan patroli keamanan yang dilakukan oleh personel Pos Motaain dan pos-pos lainnya merupakan tindak lanjut pencegahan penyebaran Covid 19 akibat dari lalu lintas orang di jalan-jalan masuk di wilayah perbatasan terutama di jalur-jalur tikus sebagai akses pelintas batas ilegal.

“Maraknya penyebaran wabah Covid-19 telah menjadi perhatian khusus bagi pemerintah saat ini, hal ini merupakan sesuatu yang luar biasa, sehingga cara kita mencegahnya pun dengan tindakan yang luar biasa,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk mencegah meluasnya penyebaran virus ini, bukan tugas yang ringan, sehingga pihaknya harus mengerahkan sebagian besar kekuatan personelnya untuk mencegah penularan dari orang ke orang maupun barang-barang yang dikhawatirkan terkontaminasi virus.

Baca juga:  Utamakan Persaudaraan, Satgas Yonif 300 Mediasi Warga Papua Selesaikan Sengketa Tanah Adat

“Setiap tim dibekali dengan masker dan sarung tangan sebagai langkah pencegahan dan kemananan diri personel kami yang sedang melaksanakan tugas di lapangan,” tuturnya.

“Sampai dengan saat ini, kami belum mendapatkan laporan dari masing-masing pos tentang adanya pelintas batas ilegal, dan apabila didapatkan, maka tindakan yang akan kami lakukan sesuai dengan Protap yang telah ditentukan, seperti mendata, memeriksa serta melaporkan kepada satuan atas, ” tambahnya.

Dirinya berharap, penyebaran wabah Covid-19 dapat segera diatasi, sehingga masyarakat dapat melakukan kegiatan secara normal kembali, dan hal ini butuh adanya peran serta dan kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat dimanapun berada.

Jaga Warga Wiltas dari Covid 19, Satgas Yonif R 142 Perketat Keamanan

Di tempat terpisah, Danpos Motaain Lettu Inf Sahita Guru Singa menyampaikan bahwa perlunya kerjasama dari semua pihak sehingga penyebaran wabah Covid-19 dapat dicegah penyebarannya dan segera dapat diatasi.

“Kami sangat mengharapkan adaya kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat seperti mengisolasi diri secara mandiri, sehingga penyebaran wabah Covid-19 dapat diminimalisir dan segera dapat ditemukan obatnya,” tandasnya. (Dispenad).

Baca juga:  Pandawa Berbagi Sesama, Satgas Yonif MR 411 Gelar Donor Darah di Merauke

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel