Satgas Pamtas

Perangi Covid-19 di Wiltas, Satgas Yonif 133 Disinfektan Tiga Desa

Dibaca: 45 By 01 Apr 2020Tidak ada komentar
Perangi Covid-19 di Wiltas, Satgas Yonif 133 Disinfektan Tiga Desa
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk memerangi penyebaran virus Covid-19 di wilayah perbatasan (wiltas), Satgas Pamtas Yonif 133/YS melaksanakan penyemprotan disinfektan di tiga desa di Kecamatan Ketungau Hulu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sintang, Kalbar, Rabu (1/4/2020).

Lebih lanjut dikatakan Hendra Cipta, penyemprotan disinfektan di tiga desa di Kecamatan Ketungau Hulu dilaksanakan oleh Pos Kout Satgas pada Selasa (31/3/2020).

“Ketiga desa itu adalah Desa Sungai Pisau, Senaning dan Bekuan,” ujarnya.

Penyemprotan disinfektan tambah Hendra, dimulai pukul 08.00 Wib, untuk mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah perbatasan.

“Selain anggota Satgas, turut juga membantu dalam kegiatan ini personel Koramil 05/Senaning, Polsek Ketungau Hulu, Staf Puskesmas Senaning, perangkat desa, pegawai PT MNS dan PT KSA, serta anggota Hansip,” jelasnya.

“Gerakan bersama tiga pilar ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah perbatasan,” imbuh Hendra.

Perangi Covid-19 di Wiltas, Satgas Yonif 133 Disinfektan Tiga Desa

Hendra menambahkan, selain mencegah penyebaran virus Covis-19, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI, khususnya Satgas terhadap keselamatan rakyat di sekelilingnya.

Baca juga:  MASYARAKAT BANJIRI IKUTI BAKSOS

“Sasaran penyemprotan meliputi kantor dinas pemerintahan, pemukiman penduduk, serta fasilitas umum (fasum) lainnya yang sering digunakan sebagai tempat berkumpul warga,” tandasnya.

Hendra berharap, dengan penyemprotan disinfektan ini makin membuat warga lebih tenang dalam beraktivitas.

“Sekaligus juga semakin sadar akan bahaya virus Covid-19 dan mengetahui cara pencegahannya serta hidup bersih dan sehat,” tuturnya.

Hendra optimis, penyemprotan disinfektan ini akan meminimalisir wilayah terjangkit dari virus yang mematikan ini.

“Mari kita dukung upaya pemerintah melalui gerakan Bersama Kita Bisa Mencegah Corona, bangsa kita akan terbebas dari belenggu Covid-19 ini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wadan Satgas Mayor Inf Jaya Sandana, Danramil 05/Senaning, Mayor Inf Amri Marpaung, Kapolsek Ketungau Hulu, AKP Fahri Gunawan, S.H., Camat Ketungau Hulu, Jamhur, S.Sos, MEC.Dev, Kepala Puskesmas Senaning, Suhandi, Kades Sungai Pisau, pimpinan PT MNS dan pimpinan PT KSA. (Dispenad)

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel