Kodam XIV Hassanudin

Jajaran Korem 142 Gelar MoU Bulog-Pengusaha Beras

Dibaca: 69 Oleh 01 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat di Kantor kementrian Pertanian, Hari Rabu (26/8), pelaku Industri penggilingan beras skala besar, menengah dan kecil. Menandatangani Surat kesepakatan dan komitmen untuk menjual beras ke Badan Usaha Logistik ( Bulog). Dengan kesepakatan ini Bulog diharapkan bisa menyerap 2,5 Juta Ton dari industri beras. Untuk mengawal penerapan kesepakatan ini, kementan juga bekerja sama dengan aparat keamanan yaitu TNI, kerja sama ini termasuk memberikan pendampingan oleh para prajurit TNI di daerah, terutama oleh Pembina Desa (Babinsa) kepada petani dan industry beras untuk bisa menjual berasnya ke Bulog.

Seperti yang disampaikan oleh Kasad, jenderal TNI Mulyono, “ Pangdam dan Babinsa Babinsa di daerah di semua daerah akan mendata terkait industri industri tadi yang melakukan kesepakatan menjual ke Bulog dan meminta pada para pelaku industri penggilingan beras dan petani untuk melaporkan apabila ada upaya upaya yang menghalangi penerapan kesepakatan tersebut.

Dalam rangka menindaklanjuti hasil MoU di kementan tersebut, Jajaran Kodim wilayah Korem 142/Tatag, segera menindaklanjuti dengan cepat untuk mendata para pengusaha besar dan menengah padi serta pemilik perusahaan penggilingan padi yang ada di wilayah. Seperti yang dilaksanakan oleh Kodim 1421/Pangkep, pada hari jumat (28/8) bertempat di aula Makodim, Dandim, Letkol Inf. Andrian Susanto melaksanakan Rakor optimalisasi penyerapan Gabah/beras petani oleh Bulog diwilayah SulselBar. Yang dihadiri oleh KaSubdivre Bulog Makassar bapak Yuhanis, para pengusaha penggilingan beras serta para pengusaha beras. Yuhanis menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI terutama Kodim 1421/Pangkep yang selama ini sudah pro aktif mendampingi Petani.

Satuan Kodim lainnya, Kodim 1405/parepare pada hari sabtu (29/8) bertempat di kantor Sub Divre Bulog Parepare, Dandim Letkol Czi. Syarifuddin Sara melaksanakan Rakor dan Penandatanganan MoU antara kasubdivre Bulog Parepare dengan para pedagang gabah/beras di wilayah parepare, sedangkan Kodim 1401/majene, Kodim 1403/Sawerigading, Kodim 1418/Mamuju, Kodim 1404/Pinrang, Kodim 1420/Sidrap juga melaksanakan kegiatan serupa, membuat MoU dengan pihak Kasubdivre Bulog dan Pengusaha beras/penggilingan padi pada hari sabtu ( 28/8) bertempat di makodim masing masing, kegiatan ini merupakan langkah cepat satuan jajaran Korem 142/Tatag dalam mempercepat penyerapan gabah/padi sesuai target.

Dalam rangka mempercepat proses terealisirnya MoU tersebut, jauh jauh hari Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Syafruddin, S.E.,M.M.,M.Tr.(Han) sudah memerintahkan Dandim jajaran Korem 142/Tatag untuk segera membuat MoU bersama dengan Bulog dan pengusaha penggilingan padi sebelum pelaksanaan Rakor Optimalisasi penyerapan Gabah/ Beras oleh Bulog di wilayah Sulawesi pada hari senin, 31 Agustus 2015 bertempat di baruga Lappo Ase jln. A.P.Pettarani Makassar. (penrem 142/Tatag)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel