Kodam IV/Diponegoro

Jalan Santai Peringatan Hari HIV/AIDS Sedunia

Dibaca: 48 Oleh 07 Jan 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Rembang- Plt Bupati Rembang Abdul Hafidz, melepas peserta jalan santai di halaman Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ).   Rute jalan santai peringatan hari HIV/AIDS sedunia tersebut dimulai dari sekolah, menuju ke selatan dari jalur pantura masuk ke perkampungan, kemudian menyusuri jalan  Pamotan-lasem, dan masuk finish.

Ikut hadir dalam acara tersebut selain Plt Bupati, yakni Kapolres AKBP Muhammad Kurniawan, Komandan Kodim 0720/Rembang Letnan Kolonel Infanteri Wawan Indaryanto SPd , Kepala DKK Ali Syofie, dan sejumlah pejabat teras lainnya.

Plt Bupati pada kesempatan ini mengingatkan kepada generasi muda untuk waspada terhadap penyebaran penyakit HIV/AIDS, karena belum ada obatnya, penyakit menular tersebut mempengaruhi kehidupan manusia karena penderitanya banyak pada usia kerja.

”Kita wajib mensosialisasikan kepada lingkungan, masyarakat, dan keluarga akan ganasnya penyakit tersebut. atas nama Pemkab, kami berterimakasih kepada Dinas Kesehatan yang telah berinisiatif menyelenggarakan kegiatan ini, ” jelasnya.

Disela-sela acara tersebut Letkol Infateri Wawan Indaryanto SPd menyampaikan, bahwa masyarakat wajib dan harus berperan aktif memberantas HIV/AIDS yang saat ini terus mengancam jiwa. Hal ini disebabkan seseorang yang sudah terinfeksi virus HIV/AIDS akan hilang kekebalan tubuhnya, akibatnya penyakit apapun bisa masuk ke tubuh, sehingga bisa menyebabkan hilangnya nyawa, ungkapnya

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel