Skip to main content
Berita Satuan

Jalin Komsos, Personel Satgas Yonarhanud 11/WBY Pelajari Adat Istiadat Desa Waai, Salahutu

Dibaca: 13 Oleh 24 Des 2021Tidak ada komentar
Jalin Komsos, Personel Satgas Yonarhanud 11/WBY Pelajari Adat Istiadat Desa Waai, Salahutu
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY Pos Koramil Waai laksanakan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan tokoh masyarakat mengenai adat istiadat Desa Waai, Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Jum’at (24/12/2021).

Dalam keterangan tertulis Satgas, Komunikasi Sosial ini merupakan bentuk wadah silaturahmi antara Satgas Yonarhanud 11/WBY dengan tokoh adat wilayah Desa Waai, yang dapat memupuk rasa saling menghormati dan menghargai antar sesama di wilayah binaan Pos Koramil Waai.

Pentingnya silaturahmi dengan masyarakat adalah suatu bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan sinergitas antara TNI dan masyarakat. Dengan adanya Komunikasi Sosial ini, anggota Satgas Yonarhanud 11/WBY dapat belajar dari masyarakat tentang adat istiadat di wilayah tersebut, serta dapat menyosialisasikan pesan-pesan positif bagi masyarakat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah binaan Pos Koramil Waai. Kegiatan tersebut juga untuk menjalin kerja sama antara anggota Satgas Yonarhanud 11/WBY dengan masyarakat.

Jalin Komsos, Personel Satgas Yonarhanud 11/WBY Pelajari Adat Istiadat Desa Waai, Salahutu

“Dengan demikian akan terjalin sinergitas antara anggota Satgas dan masyarakat serta para tokoh-tokoh adat di wilayah binaan, ” pungkas Danpos Koramil Waai Letda Arh Wirangga

Sementara itu tokoh adat Desa Waai, Librek Tebiary mengungkapkan rasa senangnya dikunjungi personel Satgas yang ingin mengetahui lebih dalam adat istiadat di kampungnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sering hadir dalam kegiatan desa, serta selalu memberi inovasi kepada warga, sehingga silaturahmi tetap terjalin, ” ujar tokoh adat Desa Waai Librek Tebiary. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan