Satgas Pamtas

Sukarela, Warga Serahkan 2 Senpi Beserta 75 Munisi kepada Satgas Yonif RK 732/Banau

Dibaca: 65 Oleh 15 Sep 2020Tidak ada komentar
Sukarela, Warga Serahkan 2 Senpi Beserta 75 Munisi kepada Satgas Yonif RK 732/Banau
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kedekatan dan kepedulian yang selalu dilakukan Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau membuahkan hasil yang positif, dengan sukarela seorang warga menyerahkan 2 (dua) senjata api miliknya beserta 75 butir munisi di Kotis Satgas.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 732/Banau Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si, dalam keterangan tertulisnya di Kotis Waiheru, Kota Ambon, Selasa (15/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, selalu berusaha berbuat yang terbaik dalam melaksanakan tugas menjadikan warga menjadi nyaman dan aman dengan personel Satgas, sehingga makin menyadarkan mereka untuk ikut juga menjadi bagian dari upaya menjaga ketertiban wilayahnya.

“Hal tersebut pula yang mendorong seorang warga (identitas dirahasiakan) menyerahkan 1 (satu) pucuk senjata organik laras pendek jenis Makarov, 1 (satu) buah magazen, 56 butir peluru kaliber 9,2 mm, dan 1 (satu) pucuk senjata rakitan laras panjang beserta 19 butir munisi kaliber 5,56 mm secara sukarela dan penuh kesadaran kepada Satgas,” ujarnya.

Sukarela, Warga Serahkan 2 Senpi Beserta 75 Munisi kepada Satgas Yonif RK 732/Banau

“Penyerahan senpi beserta munisinya dilaksanakan di Kotis Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolaksops Korem 151/Binaiya pada Senin (14/9/2020) pukul 05.00 WIT,” jelas Suhendar.

Lebih lanjut dikatakan, menurut pengakuan warga tersebut bahwa senjata api yang dimilikinya itu diberikan oleh almarhum ayahnya pasca kerusuhan di Maluku tahun 1999 guna menjaga diri dan keluarganya.

“Namun, mengingat situasi Maluku sekarang yang sudah semakin kondusif ditambah lagi kegiatan prajurit mulai dari pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis, sampai dengan pembagian sembako, menyadarkan dirinya untuk menyerahkan senpi tersebut kepada Satgas,” urainya.

Suhendar juga berterima kasih kepada personel jajarannya atas keberhasilan penyerahan senjata organik dan juga senjata rakitan tersebut.

“Jaminan rasa aman dan kedekatan yang diberikan para personel Satgas lah menjadi kunci bagi warga untuk ikhlas menyerahkannya,” tandasnya.

Sukarela, Warga Serahkan 2 Senpi Beserta 75 Munisi kepada Satgas Yonif RK 732/Banau

“Selain itu, penyerahan senjata tersebut, menandakan bahwa keberadaan Satgas telah diterima oleh masyarakat dan tentunya memotivasi kami untuk menjaga keamanan agar semakin kondusif serta selalu berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas,” tutur Suhendar.

Dirinya juga mengatakan, dalam setiap kesempatan Satgas Yonif RK 732/Banau akan terus manunggal dan semakin dekat dengan rakyat, serta selalu berusaha berbuat yang terbaik untuk tidak berbuat pelanggaran sekecil apapun, menjaga nama baik satuan sampai dengan pelaksanakan tugas ini selesai.

“Dengan segenap kemampuan untuk melayani dan memberi rasa aman bagi warga, niscaya masyarakat pun akan makin dekat dan cinta dengan kita,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel