60" TNI AD

Jalinan Silaturahmi Jajaran TNI dan Polri kepada Tokoh PBNU melalui Teleconference

Dibaca: 8 Oleh 14 Jun 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pandemi Covid-19 tak menyurutkan jalinan silaturahmi jajaran TNI dan Polri kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Melalui video teleconference, Panglima TNI, Kapolri, Kepala Staf Angkatan, Pejabat Utama Mabes Polri, beserta para Perwira Tinggi TNI melakukan halal bihalal sekaligus saling memberi dukungan dalam penanganan pandemi Covid-19.

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, mengatakan silaturahmi melalui teleconference merupakan upaya adaptasi dengan situasi dan kondisi pandemi Covid-19 karena keselamatan lebih utama dibandingkan dengan silaturahmi dengan bertemu langsung.

“Berbagai upaya telah dilakukan untuk menyelamatkan nyawa manusia menjadi prioritas, sehingga penerapan protokol kesehatan yang ketat, harus dipatuhi oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Panglima TNI.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga mengapresiasi semangat PBNU yang sangat aktif dalam upaya penanganan pandemi Covid-19. PBNU memiliki peran strategis untuk mengedukasi masyarakat mengenai protokol kesehatan untuk menuju masyarakat prodiktif dan aman Covid-19.

Panglima TNI mengajak seluruh jajaran yang hadir untuk menjadi suri tauladan bagi masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masing-masing.

Baca juga:  Teleconference Kasad Bersama RSPAD | 60" TNI AD

“Edukasi masyarakat dan berbagai forum keagamaan maupun sosial kemasyarakatan untuk meyakinkan bahwa mencegah selalu lebih baik daripada mengobati,” tegas Panglima TNI.

Dalam kesempatan itu, Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar NU yang telah memberikan dukungan kepada para prajurit TNI AD yang melaksanakan tugas di seluruh pelosok negeri.

“Semoga hubungan erat antara keluarga besar TNI AD dan PBNU dapat dipertahankan dan ditingkatkan hingga di masa yang akan datang,” tutup Kasad Andika Perkasa.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel