Berita Satuan

Jamin Kesehatan Warga Perbatasan, Satgas Yonif 403/WP Bantu Yankes

Dibaca: 61 Oleh 24 Mar 2021Tidak ada komentar
Jamin Kesehatan Warga Perbatasan, Satgas Yonif 403/WP Bantu Yankes
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Membantu mengatasi akan kekurangan tenaga kesehatan dan menjamin akan kesehatan masyarakat di perbatasan RI-PNG, Dokter dan tim medis Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista membantu memberikan pelayanan kesehatan (Yankes) di Puskesmas Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Mayor Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., melalui rilis tertulisnya di Keerom, Papua, Rabu, (24/03/2021).

Diungkapkan Dansatgas, bahwa selain menggelar yankes gratis di pos-pos jajarannya, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista juga membantu Puskesmas Distrik Senggi, dikarenakan kurangnya tenaga medis atau tenaga kesehatan yang memberikan pelayanan di Puskesmas tersebut masih sangat terbatas.

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan untuk membantu memberikan pelayanan dan menjamin kesehatan masyarakat secara menyeluruh di Distrik Senggi ini,” katanya.

“Dalam pelaksanaannya, dilakukan tim medis Satgas dan dipimpin langsung oleh Lettu Ckm dr. Cristia Yuda Bayu selaku Dokter Satgas,” tambahnya.

Jamin Kesehatan Warga Perbatasan, Satgas Yonif 403/WP Bantu Yankes

Sementara itu, Constantine S. selaku Kepala Puskesmas Distrik Senggi mengungkapkan rasa terima kasihnya dan mengapresiasi kehadiran tenaga medis dari Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista karena sangat membantu dan bermanfaat dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Puskesmasnya.

“Senang dan sangat berterima kasih, atas kepedulian bapak-bapak TNI untuk menjaga masyarakat agar tetap selalu sehat. Ke depan kerja sama dan bantuan ini akan tetapa kita jalin dan tingkatkan untuk menuju Indonesia yang sehat dan maju,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel