Berita Satuan

Jamin Sinergitas, Yonif R 514 Gelar Apel Siaga Bencana

Oleh 28 Jan 2020 Tidak ada komentar Dibaca: 11
Jamin Sinergitas, Yonif R 514 Gelar Apel Siaga Bencana
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Upaya yang dilakukan Yonif Raider 514 Kostrad dalam rangka membangun sinergitas dengan BPBD Kabupaten Bondowoso dalam menanggulangi bencana alam, ialah dengan menggelar apel siaga bencana di Mayonif Raider 514 Kostrad.

Hal tersebut disampaikan Danyonif Raider 514 Kostrad, Mayor Inf Danang Biantoro S.I.P, M.Si, dalam keterangan tertulisnya di Bondowoso, Selasa (28/1/2020).

Pada kegiatan tersebut, berbagai perlengkapan untuk penanggulangan bencana yang dimiliki oleh Yonif Raider 514 Kostrad digelar seperti alat-alat dapur, alat komunikasi, perlengkapan kesehatan, perahu karet dan perlengkapannya lainnya.

Saat memimpin apel siaga bencana, Danyonif mengatakan bahwa prajurit Yonif Raider 514 Kostrad akan selalu siap dalam membantu tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemda dan seluruh Instansi terkait dalam penanganan penanggulangan bencana.

“Kami memiliki prajurit yang berkemampuan fisik yang mumpuni dan juga berbagai perlengkapan yang siap diterjunkan kapanpun dan dimanapun, jika terjadi bencana,” ujar Danyonif.

‘’Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para personel dari BPBD Kabupaten Bondowoso yang dipimpin langsung oleh Komandan Tim Reaksi Cepat (TRC) penanggulangan bencana, bapak Bambang Sutrisno,’’ terangnya.

Baca juga:  Kehilangan Kaki Akibat Ranjau, Kopral Mugiyanto Sukses Kembangkan Klengkeng

Dirinya berharap, apa yang sudah tergelar hari ini, suatu saat dapat membantu dan bermanfaat serta memudahkan BPBD, apabila sewaktu-waktu terjadi bencana.

“Semoga sinergitas para prajurit dengan para petugas BPBD dapat tetap terus terjalin dan terjaga dengan baik pada setiap pelaksanaan tugas di lapangan,” pungkasnya.

Sementara itu Komandan TRC, Bambang Sutrisno mengucapkan terima kasih kepada Danyonif Raider 514 yang telah memperlihatkan seluruh kemampuan prajurit dan perlengkapannya dalam membantu tugas BPBD Kabupaten Bondowoso dalam penanggulangan bencana.

“Semoga hubungan baik dan kerja sama ini dapat terus terpelihara dengan baik,’’ tandasnya.(Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel