Skip to main content
Berita Satuan

Jaring Bibit Atlet Berbakat, Pusdikbekang Gelar Taekwondo Championship 2024

Dibaca: 0 Oleh 27 Mei 2024Tidak ada komentar
Jaring Bibit Atlet Berbakat, Pusdikbekang Gelar Taekwondo Championship 2024
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

CIMAHI, tniad.mil.id – Guna menjaring bibit atlet Taekwondo berbakat, Pusdikbekang TNI AD bekerjasama dengan Persatuan Taekwondo Kota Cimahi dan Jabar, menggelar kejuaraan yang diberi tajuk “Danpusdikbekang Taekwondo Championship”, bertempat di Gedung Cimahi Convention Hall, Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (25/5/2024).

Kejuaraan Taekwondo ini diikuti oleh 423 atlet Taekwondo yang terdiri dari 223 atlet Putra dan 200 atlet Putri, yang meliputi kategori 221 Kyorugi, 22 Poomsae, 42 atlet Pra Cadet, 87 Cadet, 75 Junior dan 39 Senior.

Kejuaraan yang dihelat selama dua hari (24-25 Mei 2024) ini, selain bertujuan untuk menjaring atlet-atlet Taekwondo berbakat, juga sekaligus menjadi sarana mengukur dan meningkatkan kemampuan atlet sebagai bahan evaluasi pembinaan prestasi di tingkat Daerah, Provinsi, Nasional, bahkan Internasional. Rangkaian acara pembukaan berlangsung meriah dengan ditampilkannya demonstrasi Judo dari para Atlet Taekwondo Kota Cimahi.

Unit Taekwondo SMAN 1 Cimahi berhasil menyabet gelar Juara Umum di akhir kejuaraan, dengan perolehan 4 Medali Emas dan 1 Medali Perak. Disusul oleh Unit Taekwondo Sangkuriang Club, dengan perolehan 3 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu. Sedangkan tempat ketiga diraih oleh Unit Taekwondo SMPN 1 Cimahi, dengan perolehan 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Baca juga:  Pangkogabwilhan II Tinjau Tahura Mangrove Ngurah Rai

Pada Kategori Kyorugi, Atlet terbaik Senior Putri diraih oleh Renita dari UNJANI Taekwondo Club, sedangkan kategori putranya diraih oleh Dadan Firmansyah dari Sangkuriang Taekwondo Club. Sementara untuk Atlet Terbaik Junior, kategori putri diraih oleh Varisa Laika dari G-Cip Man One, dan putra diraih oleh Ahmad Igna dari SMAN 1 Cimahi Taekwondo Club.

Sementara untuk Atlet Terbaik Cadet, kategori putri diraih oleh Faiza Nurul M. dari Elephant Taekwondo Club, dan putra diraih oleh Bani Azzura dari SMPN 2 Cimahi Taekwondo Club. Sedangkan Atlet Terbaik Pra-Cadet, kategori putri diraih oleh Janeeta Athalia dari SMPN 1 Cimahi Taekwondo Club. Kategori Poomsae Atlet Terbaik Putri All-Class diraih oleh Shaskia Rieva dari Gorilla Taekwondo Club, sedangkan untuk kategori putra diraih oleh Ilyasha Dzulaiki dari Pride Taekwondo Club.

Di penghujung kejuaraan, Danpusdikbekang, Brigjen TNI Benny Tampubolon, SIP., MIP.,M.Han., menutup secara langsung perhelatan tersebut, sekaligus menyerahkan hadiah dan medali, didampingi oleh para pejabat militer setempat dan petinggi Taekwondo Indonesia, baik dari Provinsi Jabar maupun Kota Cimahi. (Dispenad)

Baca juga:  Polisi Udara RI Datangi Markas Puspenerbad

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel