Berita Satuan

Jelang Akhir Penugasan, Satgas 754 Tetap Menggelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Rotea

Dibaca: 95 Oleh 11 Sep 2020Tidak ada komentar
Jelang Akhir Penugasan, Satgas 754 Tetap Menggelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Rotea
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Walaupun sudah mendekati akhir penugasan, Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad tetap menggelar pengobatan gratis yang dilaksanakan tim kesehatan Pos Bonggo di Kampung Rotea, Distrik Bonggo Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (11/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, jelang akhir tugas tak pernah mengurangi intensitas kegiatan yang dilakukan Satgas Yonif 754/ENK/20/3 dalam memberikan pelayanan kepada warga perbatasan Papua-PNG.

“Pengabdian kepada warga di sini tetap menjadi prioritas kami, apalagi pelayanan yang diberikan berupa kegiatan sosial berupa pengobatan gratis bagi masyarakat,” ujarnya.

“Pengobatan gratis ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan standar kesehatan masyarakat yang berada di kampung Rotea, ” tambah Dodi Nur Hidayat.

Jelang Akhir Penugasan, Satgas 754 Tetap Menggelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Rotea

Lebih lanjut dikatakan bahwa pelayanan kesehatan ini dilakukan untuk meringankan beban warga yang kesulitan dalam memeriksakan kesehatannya ke Puskesmas terdekat.

“Selain masih minimnya sarana kesehatan ditambah alat transportasi juga masih sulit menjadi pertimbangan Satgas untuk menggelar pelayanan kesehatan gratis ini,” jelasnya.

“Bagi setiap orang kesehatan sangatlah penting, dengan adanya kegiatan pengobatan gratis ini dapat mengobati masyarakat sehingga mereka pun bisa kembali beraktivitas dengan baik untuk memenuhi kebutuhan ekonominya, ” kata Dodi.

Kegiatan yang dilakukan ini juga mendapat simpati dari warga Kampung Rotea di mana banyak masyarakat mengeluhkan kesehatannya datang untuk berobat dan berkonsultasi.

Salah satunya Alvin (32) yang mengatakan begitu senang dengan kegiatan yang dilakukan oleh Pos Bonggo yang dipimpin Serka Mislan yang memberikan kesempatan baginya untuk memeriksakan kesehatannya.

“Kebetulan saat ini saya kurang enak badan, sehingga dengan adanya pengobatan ini dapat memeriksakan kesehatan sekaligus juga mendapatkan obat secara gratis, “tuturnya senang. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel