Kodam V/Brawijaya

Jelang Berakhirnya Semester II, UPTD Bersama Koramil Mengadakan Pelatihan Baris Berbaris

Dibaca: 45 Oleh 20 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kediri- Jelang berakhirnya Semester II masa ajaran 2015-2016, UPTD Mojoroto bekerjasama dengan Koramil 03/Mojoroto mengadakan Pelatihan Baris Berbaris untuk siswa siswi yang masih duduk dibangku kelas 10, sekaligus guna mempersiapkan Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional. Dalam kegiatan PBB, yang dikhususkan untuk Pramuka tersebut, dilangsungkan di lapangan belakang Makoramil Mojoroto, Kamis (19/05/2016).

Wakil Bidang Kesiswaan SMAN 5 Kota Kediri, Endang Setyaningsih mengatakan, pelatihan baris berbaris yang diberikan oleh Koramil Mojoroto ,tidak hanya sekedar pembinaan kedisiplinan saja, tetapi juga membina mental individu kesiswaan, kerjasama dan kekompakan terhadap sesama temannya. Kegiatan baris berbaris tersebut, sekaligus mengakhiri jenjang pendidikan belajar mengajar di kelas 10 dan melangkah ke jenjang berikutnya, yaitu kelas 11.

Totok Sudarmanto, salah satu staf UPTD Mojoroto menuturkan, pihaknya sangat apriori terhadap pembinaan kesiswaan di SMAN 5 Kota Kediri, khususnya pelatihan baris berbaris yang dikhususkan untuk Pramuka ini, dengan cara memaksimalkan sistem kepelatihan yang mengarah pada mentalitas generasi muda, baik secara langsung maupun tidak langsung, akan menghasilkan dampak positif, kelak ketika mereka sudah keluar di jenjang pendidikan setingkat SLTA ini.

Dibawah terik matahari yang panas, pelatihan baris berbaris tersebut berlangsung dan dilatih 6 anggota Koramil Mojoroto dan diikuti 120 pelajar yang berlangsung 1 hari ini. Disamping PBB, ditempat ini (lapangan mojoroto) juga diberikan materi Wawasan Kebangsaan bertema “Cinta Tanah Air”. Authentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel