Skip to main content
Kodam XVIII/Kasuari

Jelang HUT Ke-77 TNI, Kodim 1806/TB Gelar Donor Darah Hingga Bagikan Sembako Kepada Anak Berisiko Stunting

Dibaca: 81 Oleh 04 Okt 2022Tidak ada komentar
Jelang HUT Ke-77 TNI, Kodim 1806/TB Gelar Donor Darah Hingga Bagikan Sembako Kepada Anak Berisiko Stunting
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI, Kodim 1806/Teluk Bintuni mengelar kegiatan Donor Darah dan pembagian sembako kepada keluarga beresiko stunting yang ada di wilayah Kabupeten Bintuni, Papua Barat, Senin (3/10/2022).

Dalam keterangan tertulis Kodim 1806/TB, kegiatan donor darah yang diikuti oleh warga Kodim 1806/TB tersebut dipusatkan di Makodim 1806/TB, sedangkan pembagian bantuan paket sembako diserahkan langsung dengan mengunjungi rumah-rumah warga yang tergolong beresiko Stunting di Kampung Idut Distrik Manimeri, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat.

“Sesuai dengan Tema HUT TNI ke-77 yaitu TNI adalah kita, artinya sebagai bagian dari masyarakat Indonesia yang senantiasa selalu hadir dan membantu masyarkat,” jelas Dandim.

“kegiatan ini menjadi bukti bahwa TNI selalu ada untuk masyarakat dan menjadi pelopor dalam mengatasi kesulitan masyarakat di sekitarnya,” tambahnya.

Adapun tujuan dari mendatangi rumah penderita Stunting di Kampung Idut itu, tutur Dandim, adalah untuk mengetahui secara langsung kondisi anak penderita stunting, sekaligus memberi dorongan moril dan dukungan kepada keluarganya.

Atas perhatian dan kepedulian TNI dalam hal ini Kodim Teluk Bintuni, Iba selaku Kepala Kampung Idut mengaku senang dan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada TNI.

“Terima kasih bapak-bapak dari Kodim, atas kebaikannnya dan kepeduliaanya kepada masyarakat Teluk Bintuni, terutama anak-anak yang menderita Stunting,” pungkas Iba. (Dispenad).

Kirim Tanggapan