Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif 711/Rks Ajari Baca Tulis Anak-Anak Kampung Suskun, Papua

Dibaca: 80 Oleh 04 Okt 2022Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Upaya Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM membantu pemerintah dalam mewujudkan generasi muda yang cerdas dan inovatif, personel Pos Yamara mengajari membaca dan menulis kepada anak-anak Kampung Suskun, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (3/10/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serma Kamaruddin mengatakan, selain diajarkan baca dan tulis, anak-anak juga dibekali wawasan pengetahuan lainnya sebagai motivasi bagi mereka supaya terus bersemangat dalam menuntut ilmu di sekolah.

“Ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Satgas terhadap para generasi muda bangsa yang tinggal di perbatasan, sekaligus peran aktif Satgas untuk menghasilkan generasi muda yang unggul yang akan membangun bangsa ini kedepan,” ujarnya.

Dirinya berharap, malalui kegiatan seperti ini, anak-anak akan lebih memiliki wawasan yang luas sehingga tidak meresa minder dihadapkan dengan kemajuan teknologi dan infomasi yang semakin pesat saat ini.

“Semoga ini menjadi pintu pembuka bagi mereka untuk meraih cita-cita yang mereka inginkan dimasa depan,” katanya.

Salah satu anak bernama Rido (6) mengaku begitu senang dan bersemangat belajar di Pos Satgas Yamara karena mendapatkan ilmu pengetahuan yang belum mereka dapatkan sebelumnya.

“Sa senang belajar di Pos Satgas, karena sa tetap bisa bermain dengan teman-teman. Abang-abang juga sering kasih tong makanan jadi tong belajar semangat,” ucapnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan