Berita Satuan

Jelang Paskah, TNI-Polri Wilayah Bogor Perketat Pengamanan

Dibaca: 16 Oleh 03 Apr 2021Tidak ada komentar
Jelang Paskah, TNI-Polri Wilayah Bogor Perketat Pengamanan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Menjelang hari besar umat Nasrani dalam memperingati wafatnya Yesus Kristus (Paskah) di wilayah Kota Bogor, Jajaran TNI/Polri melaksanakan apel gabungan untuk mempersiapkan pengamanan seluruh Gereja di wilayah Bogor.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 061/SK, Sabtu (3/4/2021), bertempat di Lapangan Mako Resimen 2 Pelopor Brimob Polri Kedung Halang Jalan KS Tubun Kelurahan Cibuluh Kecamatan Bogor Utara, kegiatan apel gabungan TNI – Polri tersebut dihadiri oleh Danrem 061/Sk, Dandim 0606/Kota Bogor, Kapolresta Bogor, Danmen Brimob, Walikota Bogor, Dandenpom III-I Bogor, dan Yonif 315/Garuda, para Danramil para Kapolsek dan para Camat.

Kegiatan yang diikuti oleh peserta apel sebanyak 250 personel dipimpin langsung oleh Danrem 061/Suryakencana, yang mana dalam amanatnya Danrem menjelaskan bahwa kegiatan tersebut yaitu guna mengantisipasi perkembangan situasi di wilayah Kota Bogor dalam rangka kesiapan pengamanan gereja dalam memperingati wafatnya Yesus Kristus.

Danrem mengingatkan kepada seluruh jajaran TNI Polri untuk aktif dalam pemantauan menjelang maupun saat pelaksanaan kegiatan hari Paskah di gereja-gereja.

Terus bersinergi dengan para pengurus Gereja para Jemaat dan warga masyarakat sekitar yang berada di lingkungan gereja berikan rasa aman dan nyaman untuk warga masyarakat yang yang menjalankan ibadah di hari Paskah.

Diterangkan Danrem bahwa aparat yang akan melaksanakan pengamanan dipersiapkan 500 personel TNI termasuk Prajurut Kopasus dan 800 personel dari Kepolisian.

 

Jelang Paskah, TNI-Polri Wilayah Bogor Perketat Pengamanan

Usai melaksanakan apel gabungan, Danrem beserta jajaran Forkopimda melakukan pengecekan Gereja ke GPIB Zebaoth yang terletak di Jalan Ir.H.Juanda, Paledang Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor.

Dalam kunjungannya tersebut Danrem turun langsung memantau situasi lokasi dan meminta semua aparat yang terlibat untuk memastikan keamanan gereja. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel