Satgas Pamtas

Satgas Yonif RK 744 Perbaiki Rumah Tidak Layak Huni Warga Perbatasan

Dibaca: 33 Oleh 14 Agu 2020Tidak ada komentar
Satgas Yonif RK 744 Pebaiki Rumah Tidak Layak Huni Warga Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Dalam upayanya membantu mengatasi kesulitan masyarakat di perbatasan RI-RDTL, Satgas Yonif RK 744/SYB memperbaiki rumah tidak layak huni milik Martaloto (53) salah satu warga Desa Dafala di Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilisnya di Belu, NTT, Jumat (14/8/2020).

Dikatakannya, perbaikan rumah Martaloto yang dilakukan personel Kipur 3 Satgas Yonif RK 744/SYB, merupakan program bedah rumah pertama bagi Satgas dalam melaksanakan tugasnya sebagai satuan tugas pengamanan di perbatasan RI-RDTL.

Satgas Yonif RK 744 Pebaiki Rumah Tidak Layak Huni Warga Perbatasan

“Selain kondisi rumahnya memang tidak layak huni, Ibu Martaloto ini juga hidup dengan kondisi kehidupan yang memprihatinkan,” kata Dansatgas.

“Wujud kepedulian kita dalam membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat di daerah penugasan,” lanjutnya.

Dansatgas berharap, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas Martaloto dan keluarga dengan memiliki rumah yang lebih layak, sehat dan nyaman.

Satgas Yonif RK 744 Pebaiki Rumah Tidak Layak Huni Warga Perbatasan

“Sehingga keberadaan kita (Satgas) dapat dirasakan manfaatnya bukan hanya untuk menciptakan keamanan di perbatasan, juga membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di segala bidang,” ujar Denny.

“Semoga pekerjaan yang kita lakukan ini dapat berjalan dengan lancar, dan Ibu Martaloto bisa segera menempati rumah barunya,” harapnya.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Dafala Leonardus kehi (42) memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Yonif RK 744/SYB, yang selalu menunjukkan kepedulian untuk membantu warganya.

Satgas Yonif RK 744 Pebaiki Rumah Tidak Layak Huni Warga Perbatasan

“Kegiatan ini sangat membantu dan bermanfaat sekali bagi kehidupan Martaloto dan keluarga. Kami selaku Kepala Desa turut senang dan bahagia atas kepedulian bapak-bapak tentara kepada warga kami,” ucap Leonardus kehi.

Sementara itu, ucapan terima kasih juga disampaikan Martaloto kepada Satgas Yonif RK 744/SYB yang telah memperbaiki rumahnya menjadi lebih baik.

“Terima kasih, semoga kebaikan dari Bapak-Bapak Tentara dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa dan selalu diberikan kesuksesan di setiap pelaksanaan tugasnya,” doa Martaloto. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel