Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Jelang Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Kodim 0709/Kebumen Gelar Do’a Bersama

Dibaca: 39 Oleh 30 Sep 2022Tidak ada komentar
Jelang Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Kodim 0709/Kebumen Gelar Do’a Bersama
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Warga Kodim 0709/Kebumen menyelenggarakan Doa Bersama dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022 yang dipusatkan di Mushola Makodim 0709/Kebumen, Jawa Tengah, Jumat (30/9/2022).

Dalam keterangan tertulis Kodim 0709/Kebumen, Letkol Inf Eduar Hendri S.I.P., selaku Komandan Kodim Kembumen menyampaikan, doa bersama ini bertujuan untuk medoakan para pahlawan revolusi yang gugur dalam mempertahankan Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia dalam peristiwa gerakan G 30 S/PKI.

Menurut Dandim, peristiwa gerakan G 30 S/PKI tersebut merupakan sejarah kelam masa lalu bangsa Indonesia yang tidak boleh dilupakan, karena dalam peristiwa tersebut menunjukkan betapa kejamnya PKI menyiksa dan membunuh para pahlawan bangsa demi untuk mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi komunis.

“Kita tidak boleh mengulangi sejarah kelam masa lalu bangsa ini. Kita sebagai penerus bangsa harus mampu mengisi kemerdekaan dengan prestasi serta menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Dandim pun mengingatkan kepada perwira staf, prajurit maupun PNS Kodim 0709/Kebumen yang mengikuti kegiatan doa bersama tersebut supaya selalu waspada terhadap kemungkinan-kemungkinan yang dapat membahayakan keselamatan Bangsa dan Negara Indonesia. (Dispenad).

Kirim Tanggapan