Skip to main content
Satgas Pamtas

Pentingnya Cinta NKRI, Satgas Yonif 711/Rks Bekali Wasbang Siswa SD di Papua

Dibaca: 50 Oleh 30 Sep 2022Tidak ada komentar
Auto Draft
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Pentingnya menjaga keutuhan NKRI, di implementasikan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Skofro Lama dengan memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SDN YPK Skofro, Keerom, Papua, Kamis (29/9/2022).

Dalam keterangan tertulis penerangan Satgas, Danpos Skofro Lama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Artedi menyampaikan bahwa Wawasan Kebangsaan pada hakikatnya merupakan Implementasi nilai-nilai yang bersumber dari 4 (empat) konsensus dasar, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Kita ingin para generasi muda, lebih cinta akan tanah air Indonesia, Karena mereka merupakan penerus bangsa yang diharapkan akan membawa kemajuan pembangunan dan keutuhan NKRI baik dimasa sekarang ataupun nanti,” ujarnya.

Selain memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan, lanjutnya anggota Pos Skofro Lama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks juga memberikan materi-materi dasar pelajaran sekolah serta motivasi supaya mereka lebih giat belajar untuk menggapai cita-cita yang mereka inginkan di masa depan.

”Selain melaksanakan tugas pokok, kami juga terus berperan aktif membantu mencerdaskan anak-anak di perbatasan. Inilah wujud kepedulian Satgas,” tegasnya.

Kegiatan yang dipimpin oleh Sertu Muaz beserta 10 orang anggota Pos Satgas Skofro Lama tersebut, tuturnya mendapatkan sambutan hangat dan antusias dari siswa dan siswi di SDN YPK Skofro, terbukti mereka dengan seksama memperhatikan dan mengikuti setiap materi-materi pelajaran yang diberikan oleh anggota Satgas.

Salah satu guru di sekolah tersebut bernama bapak Kapis mengaku senang dan bangga karena anak-anak didiknya diajarkan hal-hal yang mampu meningkatkan motivasi mereka untuk menjadi orang yang berguna di masa depan.

“Terima kasih atas kehadiran bapak TNI untuk menjadi bagian dari tenaga pendidik di sekolah kami. Harapan kedepan anak-anak di SDN YPK Skofro akan lebih bersemangat dalam menimba ilmu. Terima kasih sudah memberikan semangat kepada mereka,” pungkas Kapis. (Dispenad).

Kirim Tanggapan