Berita Satuan

Jembatan Penghubung Antara Ds.Toe dengan Ds. Boki Rampung di Bangun

Dibaca: 64 Oleh 11 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pinrang, – “Saya ucapkan terimakasih kepada TNI dan Pemerintah Kab. Pinrang yang telah melaksanakan kegiatan TMMD di dusun Boki khususnya dalam perehaban jembatan kayu”. Ungkap Rahman salah satu masyarakat yang tinggal di Lingkungan Dusun Boki, Selasa (11/10).

Jembatan dengan panjang sekitar 15 meter tersebut, saat ini sudah selesai diperbaiki oleh personel TNI AD dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bersama masyarakat sekitar.

Jembatan ini merupakan jembatan yang sangat penting karena sebagai jalan penghubung bagi warga Dusun Toe ke Dusun Boki, begitu juga sebaliknya.

Selama ini jembatan tersebut tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat sehingga masyarakat sangat kesulitan untuk mengangkut hasil pertaniannya dari sawah dan kebun. Bahkan warga Dusun Toe harus menempuh jalan yang lebih jauh untuk menuju ke Dusun Boki.

Namun setelah diperbaiki oleh satgas TMMD dan masyarakat, Jalan yang menghubungkan Dusun Toe dengan Dusun Boki semakin ramai dilalui masyarakat. Bukan hanya itu, kendaraan pengangkut gabah pun sudah bisa melewati jembatan itu. Hal serupa juga dirasakan oleh masyarakat Toe, dimana mereka sudah bisa melaluinya tanpa menempuh jalur memutar yang banyak merugikan waktu dan BBM kendaraan. (Penrem 142/Tatag)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel