Berita Satuan

Jumat Berkah, Alternaif Solusi Kodim 0306 Bantu Warga Terdampak Covid-19

Dibaca: 159 Oleh 12 Apr 2020Tidak ada komentar
Jumat Berkah, Alternatif Solusi Kodim 0306 Bantu Warga Terdampak COVID-19
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pemberian sarapan gratis dalam program Jumat Berkah yang digagas Persit KCK Kodim 0306/50 Kota, merupakan bentuk alternatif solusi untuk membantu warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Kota Payakumbuh.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota, Letkol Kav Ferry S Lahe, dalam rilis tertulisnya di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Sabtu (11/4/2020).

Dikatakan Dandim, sarapan gratis yang disediakan ibu-ibu Persit Kodim 0306/50 Kota tersebut, rutin dilakukan setiap Jumat di tengah wabah pandemi Covid-19.

Jumat Berkah, Alternatif Solusi Kodim 0306 Bantu Warga Terdampak COVID-19

“Sarapan gratis, silahkan ambil, begitulah tulisan yang tertera pada makanan pada meja yang disediakan ibu-ibu Persit di beberapa titik di Kota Payakumbuh,” ucap Ferry.

Menurut Ferry, jaga jarak (social distancing) yang diterapkan saat ini, bukan dijadikan penghalang untuk saling berbagi rezeki dan kasih sayang, banyak cara bisa dilakukan tanpa kita harus saling bersentuhan.

Program Jumat Berkah dengan tema “Berbagi selagi mampu, berbuat selagi bisa” ini, terlihat beberapa petugas kebersihan dan ojek online masih bingung saat mengambil sarapan gratis yang dikhususkan untuk mereka, tanpa tertera siapa yang menyediakannya.

Jumat Berkah, Alternatif Solusi Kodim 0306 Bantu Warga Terdampak COVID-19

“Titik-titik yang disediakan pada program tersebut seperti di depan Kantor Koramil 01/Pyk, gang masuk Kampus Unand di Kota Payakumbuh dan beberapa tempat lainnya,” beber Ferry.

Di tempat terpisah, Ketua Persit Kodim 50 Kota, Mila Ferry mengatakan bahwa program Jumat Barokah kali ini mereka laksanakan di tengah wabah Covid-19 yang bertujuan untuk membantu kalangan warga yang harus bekerja di luar rumah.

“Kali ini kita baru menyediakan sebanyak 150 bungkus sarapan pagi yang dimasak sendiri oleh ibu-ibu Persit yang ditujukan untuk ojol, petugas kebersihan dan pemulung,” ujarnya.

“Ke depan semoga nanti kita bisa menyediakan lebih banyak untuk mereka setiap Jumat,” imbuh Istri Dandim 0306/50 Kota.

Selanjutnya, salah satu petugas kebersihan yang kebetulan lewat dan mengambil sarapan di depan gang masuk Kampus Unand menyebutkan bahwa dirinya merasa terbantu dengan adanya sarapan pagi gratis ini.

“Jarang sekali bisa sarapan pagi gratis, siapapun yang menyediakan ini kami doakan diberikan pahala berlipat ganda oleh Allah SWT,” ujarnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel