Dinas Penerangan

Kadispenad : Personel Penerangan TNI AD Harus Menjadi Pemberi Informasi Dan Contoh Yang Baik Kepada Masyarakat

Dibaca: 278 Oleh 13 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Dispenad) menggelar acara syukuran dalam rangka peringatan ke 65 Hari Ulang Tahun (HUT) Penerangan Angkatan Darat tahun 2016, bertempat di Aula D.I Pandjaitan, Madispenad, Jakarta, Rabu (13/1).

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah memimpin acara Syukuran tersebut. Kadispenad dalam sambutannya mengatakan, Penerangan Angkatan Darat telah mengalami perubahan persepsi yang fundamental terkait dengan semakin pentingnya peran dan fungsi Penerangan dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

Kadispenad menambahkan bahwa saat ini kita telah berada dalam era teknologi informasi yang sudah tidak mungkin kita hindari lagi. Penguasaan kemampuan komunikasi, informasi dan media telah menjadi faktor yang paling dominan dalam menentukan keberhasilan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi, termasuk di lingkungan TNI AD. Oleh karenanya, diperlukan kemampuan yang memadai dari personel-personel Penerangan untuk mampu menguasai komunikasi publik, menyebarkan informasi dan mengelola media agar tugas-tugas yang diemban organisasi dapat berjalan dengan maksimal.

Hal tersebut sangat selaras dengan tema yang diusung pada hari ulang tahun kali ini, yaitu “Melalui Hari Jadi ke-65, Kita Tingkatkan Peran Penerangan Angkatan Darat Guna Memperkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Perang sudah tidak lagi semata-mata mengandalkan kekuatan fisik, melainkan lebih didominasi oleh perang informasi,” ungkap Brigjen TNI M.S Fadhilah.

Kadispenad berharap kepada keluarga besar penerangan untuk terus memacu pengembangan diri masing-masing, sekaligus mengembangkan kreativitas dan inovasi demi semakin membesarkan Penerangan Angkatan Darat di masa yang akan datang.

Kadispenad menekankan kepada seluruh personel penerangan TNI AD supaya menjadi personel penerangan sebagai pemberi informasi yang baik kepada masyarakat dan menjadi contoh yang baik, karena salah informasi baik itu dari tulisan, gambar ataupun perilaku maka semuanya akan menjadi rusak.

Syukuran ini merupakan puncak dari kegiatan HUT ke 65 Penerangan TNI Angkatan Darat tahun 2016, dimana serangkaian kegiatan sebelumnya juga telah dilaksanakan antara lain, memberikan bantuan berupa susu bubuk kemasan, peralatan tulis dan menggambar serta penyuluhan tentang kebersihan gigi dan mulut kepada anak-anak siswa Paud Pasar Baru dan TK Sawah Besar, Ziarah ke TMPN Kalibata Serta kegiatan bakti sosial donor darah.

Acara syukuran ini ditandai dengan pemotongan tumpeng serta pemberian tali asih kepada Anggota dan keluarga mantan anggota Penerangan Angkatan Darat. Selain dihadiri Pejabat teras Dinas penerangan Angkatan Darat dan seluruh personel Dispenad baik militer maupun PNS, acara syukuran juga dihadiri oleh pengurus dan anggota Persit KCK ranting 2 Dispenad cabang I Spamad.   (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel