Berita Satuan

Kadispenad: Memasuki Usia 65 Tahun, Dispenad Bertekad Meningkatkan Perannya

Dibaca: 17 Oleh 13 Jan 2016Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Tanggal 13 Januari merupakan hari jadi Penerangan Angkatan Darat/Dispenad dan tahun ini telah memasuki usia yang ke-65 tahun, usia yang cukup matang bagi satuan Dinas Penerangan Angkatan Darat dalam kiprah pengabdiannya mendukung ter­laksananya tugas pokok TNI Angkatan Darat. Tugas yang dilak­sanakan Dispenad antara lain memberikan informasi positif ten­tang Angkatan Darat kepada masyarakat luas maupun kepada internal prajurit yang berada.disatuan-satuan jajaran Angkatan Darat seluruh Indonesia. Selain itu juga Dispenad berfungsi se­bagai narasumber bagi wartawan media massa yang membu­tuhkan informasi tentang Angkatan Darat.

Memasuki usia ke 65 tahun ini, Dispenad bertekad untuk me­ningkatkan perannya dalam membantu tugas pokok TNI Angka­tan Darat, baik tugas militer untuk perang maupun tugas mili­ter selain perang atau misi kemanusiaan terutama yang berkai­tan dengan membantu kesulitan rakyat. Hal tersebut disampai­kan Kadispenad Brigjen TNI MS. Fadhilah, di Kantor Dispenad, Jakarta Selasa, 12 Januari 2016.

Seiring dengan semakin meningkatnya pengetahuan dan tekhnologi yang berkembang dengan pesat di era informasi ini, Kadis­penad mengatakan ke depan peran dan tugas Satuan Penerangan sangat penting dan menuntut personelnya memiliki kemampuan penguasaan teknologi informasi dan wawasan pengetahuan yang baik dalam berkomunikasi ditengah masyarakat. Untuk menjaw­ab tantangan tugas tersebut, Dispenad dituntut untuk memain­kan perannya dan melaksanakan tugas secara -proporsional yang didukung dengan kemampuan personel yang profesional di bidang­nya sebagai komponen bangsa rakyat Indonesia.

Hal tersebut sejalan dengan Tema HUT Dispenad tahun ini yakni Melalui Hari Jadi ke-65 Kita Tingkatkan Peran Penerangan Angkatan Darat Guna Memperkuat Kemanunggalan TNI Rakyat.

Dalam menyambut hari jadi Penerangan Angkatan Darat, pers­onel Dispenad melaksanakan berbagai kegiatan antara lain bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa susu bubuk kema­san, peralatan tulis dan menggambar serta penyuluhan tentang kebersihan gigi dan mulut kepada anak-anak siswa Paud Pasar Baru dan TK Sawah Besar yang diserahkan langsung oleh Ka­dispenad Brigjen TNI MS. Fadhilah didampingi Ketua Persit Ca­bang 2 Dispenad Ny Tri Ms Fadhilah.           (Sumber: HU Pelita)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel