Berita Satuan

Kartu Cakra Kostrad, Solusi Cerdas Sikapi Pandemi COVID-19

Dibaca: 81 Oleh 16 Apr 2020Tidak ada komentar
Kartu Cakra Kostrad, Solusi Cerdas Sikapi Pandemi COVID-19
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Keberadaan Kartu Pamungkas Cakra Kostrad, menjadi solusi cerdas dalam menyikapi dampak pandemi COVID-19 khususnya pada dunia pendidikan saat ini.

Hal tersebut disampaikan Danyon Armed 12 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy dalam rilis tertulisnya di Ngawi, Jawa Timur. Kamis (16/4/2020).

Dikatakan Ronald, kartu yang sering juga disebut Kartu Cerdas ini sangat efektif digunakan untuk mendukung proses belajar dari rumah, yang saat ini diberlakukan akibat dampak pandemi COVID-19.

“Menjadi solusi cerdas, mendukung kegiatan belajar dari rumah (study from home) bagi anak-anak sekolah seperti saat ini,” kata Ronald.

Kartu Cakra Kostrad, Solusi Cerdas Sikapi Pandemi COVID-19

       Kartu Pamungkas Cakra Kostrad mendukung kegiatan belajar dari rumah

“Selain itu, juga menyukseskan physical distancing dan sosial distancing yang digalakkan pemerintah, dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 terutama di sekolah-sekolah,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan, kartu ini dilengkapi dengan fitur aplikasi yang dapat diunduh pada website cakrakostrad.ilmci.com.

Kartu Cakra Kostrad, Solusi Cerdas Sikapi Pandemi COVID-19

    Kartu cerdas yang dilengkapi fitur aplikasi dan bisa digunakan semua anak usia sekolah

“Di dalamnya tersedia aplikasi tentang prediksi soal ujian nasional, online tryout, electronic book, bimbingan belajar dan lain-lain,” jelas Ronald.

Baca juga:  Pelihara dan Jaga Terus Kemanunggalan TNI - Rakyat

“Dan yang menjadi istimewanya, kartu ini bisa digunakan oleh semua anak usia sekolah dan bukan hanya anak prajurit,” tambahnya.

Menurut Ronald, kartu yang digagas Pangkostrad, Letjen TNI Besar Harto Karyawan ini, penggunaannya telah digalakkan di jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad, sesuai perintah Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han).

“Untuk jajaran Divisi 2 Kostrad, penggunaan kartu ini sudah digalakkan dan telah dibagikan gratis kepada para pelajar SD SMP dan SMA,” ucap Ronald.

“Tentunya keberadaan kartu ini, sangat bermanfaat sekali dalam mencerdaskan dan meningkatkan mutu pendidikan generasi penerus bangsa,” lanjutnya.

Apresiasi dan ucapan terima kasih, disampaikan Ronald kepada Pangkostrad dan Pangdivif 2 Kostrad, atas gagasan dan bagi anak-anak melalui kartu ini.

“Solusi cerdas melalui kartu ini, menjadi bukti dari komitmen satuan Kostrad terhadap dunia pendidikan dan masyarakat Indonesia,” pungkas Ronald. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel