Berita Satuan

Karya Bakti Satgas Yonif 411, Sediakan Air Bersih Warga Papua

Dibaca: 15 By 03 Feb 2020Tidak ada komentar
Karya Bakti Satgas Yonif 411, Sediakan Air Bersih Warga Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk membantu menyediakan air bersih di rumah-rumah warga, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kuler melaksanakan karya bakti pembuatan saluran pipa air bersih di Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Mayor Inf Rizky Aditya dalam keterangan tertulisnya di Merauke, Papua, Minggu (2/2/2020).

Rizky mengatakan, kegiatan karya bakti merupakan wujud keberadaan Satgas Pamtas, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat melalui kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama.

“Kegiatan yang dilakukan ini untuk membantu masyarakat di wilayah perbatasan yang membutuhkan air bersih. Selain itu, kegiatan karya bakti juga meningkatkan nilai gotong-royong masyarakat khususnya dengan TNI,” ujar Rizky.

Lebih lanjut dikatakan Rizky, pada kegiatan tersebut personel Pos Kuler yang dipimpin oleh Wadanpos Kuler Serka Setyo Sejati, bersama dengan masyarakat Kampung Kuler bergotong- royong melakukan penggalian tanah yang akan dipasang pipa ke rumah-rumah warga.

Karya bakti yang kami laksanakan bersama-sama dengan warga merupakan wujud implementasi dalam percepatan pembangunan, khususnya di bidang infrastruktur umum, agar nantinya air bersih segera tersalurkan ke rumah dan bisa dinikmati oleh masyarakat Kampung Kuler,” imbuhnya

Baca juga:  TNI Bersama Steak Holder Laksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Bela Negara Ke 64

Sementara itu, Kepala Kampung Kuler Maria Ndiken yang ikut dalam kegiatan karya bakti menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad khususnya Pos Kuler, yang telah membantu masyarakat untuk menyediakan air bersih.

“Kami warga di sini sangat membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, untuk mendapatkannya kami harus berjalan kaki cukup jauh, dengan pembuatan saluran pipa ke rumah-rumah warga, akan sangat meringankan kami, terima kasih bapak TNI, “ tuturnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel