Berita Satuan

Karya Bakti Satgas Yonif RK 136, Nyamankan Ibadah Warga Waiheru

Dibaca: 28 Oleh 03 Feb 2020Tidak ada komentar
Karya Bakti Satgas Yonif RK 136, Nyamankan Ibadah Warga Waiheru
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam menjaga kebersihan sekaligus kenyamanan warga dalam beribadah, Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS melaksanakan karya bakti membersihkan Masjid Ar-Rahmat di Desa Waiheru.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider Khusus 136/TS, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Maluku Tengah, Senin (3/2/2020).

Diungkapkan Dansatgas, karya bakti pembersihan Masjid Ar-Rahmat ini dilaksanakan Pos Kout Satgas dipimpin Pasi Ops Lettu Inf Yudha P.B.F. bersama beberapa anggota dan masyarakat bergotong-royong mempercepat proses pekerjaan pada Minggu (2/2/2020).

“Diadakannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian Satgas dalam menjaga keindahan dan kebersihan tempat ibadah. Salah satunya Masjid Ar-Rahman yang terletak di Desa Waiheru, Kecamatan Baguala,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, karya bakti ini juga merupakan wujud sinergitas Satgas dengan masyarakat, sekaligus juga menumbuhkan kesadaran warga untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Pembersihan kali ini meliputi tempat wudhu, halaman depan dan belakang, teras, karpet, kamar mandi, sampai dengan saluran air di sekitar lingkungan Masjid,” jelasnya.

Baca juga:  SOSIALISASI FUNGSI TEKHNIS BIDANG OPERASI DAM IX/UDAYANA DI KOREM 161/WIRA SAKTI TAHUN 2014

Di tempat terpisah, Lettu Inf Yudha mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sekaligus untuk mempererat hubungan yang harmonis antara Satgas dan masyarakat.

“Dengan adanya karya bakti ini dapat meningkatkan rasa peduli dan simpati, serta saling tolong-menolong terhadap sesama di kalangan masyarakat,” urainya.

“Diharapkan dengan kegiatan ini tercipta hubungan yang harmonis antara Satgas dan rakyat, sehingga apa yang jadi tujuan pembinaan teritorial akan terwujud yaitu kemanunggalan TNI dan rakyat,” tandas Yudha.

Sementara itu, H.Hasan (55), tokoh masyarakat Waiheru, begitu senang dengan karya bakti yang dilaksanakan Satgas di desanya. Apalagi di musim penghujan seperti saat ini, rerumputan yang mulai memanjang dan saluran air perlu segera dibersihkan.

“Kami memberi apresiasi atas aksi gotong-royong Satgas, di tengah kesibukannya melaksanakan tugas pokok menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, masih sempat meluangkan waktu membantu masyarakat,” tuturnya.

Dirinya juga berharap, dengan aksi sosial yang ditunjukkan Satgas ini dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan tempat ibadah dan lingkungan tempat tinggalnya.

Baca juga:  Ajar Anak Perbatasan, Satgas Yonif 509 Tumbuhkan Cinta Tanah Air

“Ingatlah menjaga kebersihan merupakan bagian dari iman. Mari kita pelihara kebersamaan dan kekeluargaan seperti ini, niscaya keberkahan akan kita diperoleh,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel