Berita SatuanDinas Penerangan

KASAD BUKA KEJURNAS JUDO KARTIKA CUP VII

Dibaca: 1852 Oleh 23 Mar 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Budiman membuka pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo junior dan senior Kartika Cup ke-VII Tahun 2014, bertempat di gedung olahraga Judo PJSI Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (22/3).

Dalam sambutannya Kasad mengatakan, kejuaraan Nasional Judo junior dan senior Kartika Cup VII merupakan kalender rutin tahunan Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) yang telah berlangsung selama 7 tahun. Kejuaraan ini merupakan ajang pembinaan dan tolok ukur olahraga Judo, disamping sebagai sarana membangkitkan dan membangun keunggulan daya juang para atlet Judo, dengan tujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga Judo di tanah air menuju prestasi tingkat dunia.

“Kejuaraan ini selain menjadi ajang uji coba dan evaluasi yang tepat untuk mengukur tingkat kemampuan dan hasil latihan yang telah dilaksanakan oleh para atlet selama ini, sekaligus sebagai ajang pengumpulan poin/nilai menuju kejuaraan Judo seri utama PON 2016 di Jawa Barat yang akan datang,” jelas Kasad.

Kejuaraan Nasional Kartika Cup VII dilaksanakan selama 3 hari, diikuti oleh 477 atlet pejudo dari 34 Pengprov PJSI aktif seluruh Indonesia, memperebutkan piala bergilir Kepala Staf Angkatan Darat. Kejurnas tahun ini mengangkat tema “Dengan Semangat Kejuaraan Nasional Judo Junior dan Senior Kartika Cup Tahun 2014, Kita Siapkan Pejudo-Pejudo Muda yang akan berprestasi di ajang Asian Games, Youth Olimpic Games 2014 dan Sea Games  2015”.

Sementara itu pada kesempatan yang sama usai upacara pembukaan, Pengurus Besar PJSI memberikan penganugerahan Sabuk Kehormatan Dan 5 kepada Kasad, karena dinilai telah  berjasa dan berperan serta dalam ikut mendukung dan memajukan olahraga Judo di tanah air, sabuk kehormatan di sematkan langsung oleh Sensei Robert yang merupakan Dewan Guru PJSI didampingi oleh ketua umum PJSI Jenderal (Pur) George Toisutta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel