Berita Satuan

KOREM 011/LW GELAR KEGIATAN LATIHAN MENEMBAK

Dibaca: 263 Oleh 23 Mar 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Prajurit Korem 011/Lilawangsa melaksanakan latihan menembak senapan laras panjang jarak 100 meter dan senjata Pistol berjarak 15 dan 25  meter. Pada Jumat (12/03) 2014. Bertempat di lapangan tembak KI – Kav 11 Cunda Lhokseumawe. Kegiatan Latihan menembak dalam program kerja yang sudah ditetapkan dari Komando Atas dan sesuai dengan kalender latihan Korem 011/Lilawangsa agar melaksanakan latihan menembak pada Bulan Maret TW I  Tahun 2014 dibidang  latihan khsusnya menembak dengan menggunakan laras panjang dan laras pendek. kegiatan mlatihan menembak dilaksanakan selama 3 hari Berturut-turut dimuali Tanggal 12 Maret sampai dengan 14 Maret 2014. Lhokseumawe.

Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Hipdizah, melalui Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 011/Lilawangsa Mayor Inf Aidul Ayani disela – sela kegiatan latihan tersebut mengatakan bahwa latihan menembak  bagi seorang prajurit merupakan suatu kewajiban yang harus di laksanakan.

Dimana latihan tersebut untuk mengukur sejauh mana kemampuan para prajurit Makorem 011/LW dalam melaksanakan kegiatan menembak dengan laras panjang dan senjata Pistol.

kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar bagi seorang prajurit, Karena menembak merupakan salah satu kemampuan pokok yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI. Untuk itu kemampuan menembak yang telah dimiliki prajurit haruslah senantiasa dipelihara dan ditingkatkan melalui pembinaan latihan secara terencana dan terprogram serta dilaksanakan evaluasi.

Oleh karena itu, maka perlu diadakan latihan berupa latihan menembak dengan menggunakan senjata laras panjang jenis M16 A1 dan Pistol. Untuk Materi petembak senjata laras panjang M16 A1 menggunakan tiga sikap menembak yaitu sikap tiarap, duduk dan jongkok dengan jarak 100 meter. Sedangkan petembak jenis pistol berjarak 15 dan 25  meter. Diharapkan dengan kegiatan latihan menembak ini akan terus meningkatkan kemampuan menembak para prajurit  Makorem 011/LW secara menyeluruh. Ungkap Kapenrem 011/Lilawangsa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel