60" TNI AD

Kasad dan Ibu Hetty Andika Perkasa Menengok Anak Prajurit yang Mengalami Sakit Radang Otak 

Dibaca: 6 Oleh 22 Jul 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ibu Hetty Andika Perkasa pada kunjungan kerja ke Yogyakarta, di Batalyon Infanteri 403/Wirasada Pratista. Didampingi Pangdam IV/Diponegoro, serta Danrem 072/Pamungkas, menengok putri dari Serka Dwi Prasetyo, Prajurit Batalyon 403/WP, Bernama Pramastika Agista Fathiyaturahma yang terkena sakit radang otak atau Ensefalitis.

Kasad dan Ibu Hetty Andika Perkasa dalam kesempatan tersebut bukan hanya untuk menengok Pramastika Agista, gadis berumur 3th yang mengalami sakit radang otak sejak Juli 2019 yang lalu. Melainkan untuk menyampaikan kabar yang membahagiakan, bahwa atas arahan Kasad putrinya akan mendapatkan pengobatan secara intensif di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

“Jadi begini, sebetulnya kita nih, ada Danrem, ada Pangdam sebetulnya kita siap mengevakuasi hari ini. Sudah kita siapkan tapi tadi malam dokter RSPAD justru bilang kalau bisa bulan Agustus karena sekarang lagi banyak-banyak Covid daripada nanti tertular. Tapi sudah disiapkan tim dokternya, ya Dwi ya. Ibu Danyon ingatkan sekitar awal Agustus,” ujar Jenderal TNI Andika Perkasa.

Rasa senang bercampur haru yang Serka Dwi Prasetyo dan istri rasakan, harapan besar tentang kesembuhan putrinya terlihat dari raut wajah mereka. Ia berharap anak keduanya ini bisa pulih seperti sediakala.

“Saya sendiri bangga terharu, semoga ini anak kami bisa sembuh. Pulih bisa belajar bisa bermain dengan rekan-rekannya, itu harapan kami. kalau mengingat dulunya itu umurnya 10 bulan dia sudah bisa dorong-dorong kursi sudah mulai mau jalan, semoga nanti lekas sembuh,” ungkap Serka Dwi Prasetyo.

Beny Ida Ekawati, selaku istri Serka Dwi Prasetyo Prajurit TNI AD, juga menambahkan.

“Alhamdulillah saya senang sekali kunjungan bapak dan ibu, khususnya untuk melihat kondisi anak saya. Yang pasti saya sangat senang sekali, orang nomor 1 di TNI AD bapak Andika Perkasa memberikan perhatian kepada putri kami tentu saya senang dan bangga. Saya berterima kasih kepada bapak Kasad dan Ibu Hetty, harapan kami semoga dengan peristiwa ini bisa menjadi jalan untuk kesembuhan anak kami,” ungkap Istri Serka Dwi Prasetyo.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel